Hal-hal yang Anak Muda Lebih Pintar dari Orang Tua

Sebagai anak muda (kamu masih muda kan?), seringkali kamu pasti diremehkan oleh para orang tua. Gak harus orang tua kamu beneran ya, pokoknya yang lebih tua dari kamu jauh gitu lah. Biasanya kamu dianggap masih bau kencur dan gak tau apa-apa. Intinya kurang pengalaman lah. Namun sesungguhnya, pada umumnya (inget, ini pada umumnya lho ya - red) ada hal-hal dimana anak muda itu lebih pintar dari orang tua. Seperti misalnya:

Tempat-tempat yang Lagi Populer

Tempat-tempat yang populer itu selalu bergeser sepanjang masa. Dulu, Ratu Plaza dan Melawai itu adalah tempat nongkrong paling populer di Ibukota. Sekarang yang satu jadi toko komputer, yang satu jadi toko baju. Kalo kamu tanya orang-orang tua dimana tempat yang populer sekarang, mungkin jawaban mereka mentok-mentok mall. Sedangkan kalo kamu tanya anak muda di mana tempat yang lagi populer, mungkin mereka bisa nyebut puluhan tempat lainnya yang bukan mall. Intinya, pada umumnya semakin tua seseorang, mereka makin lambat untuk ngikutin perkembangan tempat-tempat populer masa kini. Lagian biasanya mereka juga males juga sih nongkrong di tempat yang isinya anak yang lebih muda semua.

Bahasa Pergaulan

Pernah denger orang tua berusaha ngomong bahasa yang lagi populer sekarang, macem "miapah" atau "ciyus"? Geli-geli gimana gitu kan ya? Gak kebayang sih kalo ada orang yang sudah cukup berumur menggunakan kata-kata macam itu dalam keperluan berkomunikasi sehar-hari. Biasanya, para orang tua ini akan sering salah menggunakan bahasa pergaulan masa kini. Entah itu salah dalam penempatan atau salah nada/intonasinya. Pokoknya salah lah. Kayaknya untuk urusan bahasa yang lagi populer, anak muda emang udah pasti lebih pinter deh.

Berita

Sebenernya mungkin orang tua lebih paham urusan berita-berita yang serius. Tapi untuk berita-berita yang ciyus kayaknya anak-anak muda bisa jauh lebih cepet terupdate untuk segala berita terkini. Dari urusan kenegaraan sampai urusan keartisan. Nah, kenapa bisa anak muda lebih cepet dapet berita-berita tersebut? Untuk hal ini sih mungkin penyebabnya adalah satu hal yang dibawah ini nih.

Teknologi

Emang sih ada cukup banyak orang tua yang melek teknologi. Seperti yang bisa kamu liat, banyak orang-orang tua yang menggunakan smartphone atau tablet computer dalam kehidupan sehari-hari. Intinya banyaklah orang tua yang melek teknologi. Tapi, pada umumnya anak-anak muda tetep bakalan lebih fasih dan lebih cepet sih dalam menggunakan teknologi. Coba aja suruh cepet-cepetan nyari judul lagu via smartphone. Sebagian besar anak muda mungkin fasih menggunakan aplikasi macem Soundhound atau Shazam, tapi sebagian besar orang tua mungkin akan menggunakan smartphone itu untuk nelpon radio trus nanya judul lagunya. Belum lagi kalo kamu tanyain masalah OS-OSan. Kalo orang tua ditanya pake OS apa, pada umumnya sih paling banter mereka bisa nyebut kalo mereka pake 'Android'. Tapi kalo anak muda mungkin bisa dengan bangga menyebutkan kalo sekarang HP mereka OS-nya udah 'Android 4.1 Jelly Bean!'.

Android Jelly Bean

"Jeli bin apa sih? Papa pakenya Android! Lebih bagus!"

Gitu deh.

Nah ini baru sebagian dari sekian banyak hal-hal yang anak muda lebih pinter dari orang tua nih. Ada banyak banget sebenernya hal-hal yang anak muda lebih tau dan seharusnya orang tua belajar dari anak muda. Mungkin orang tua bisa nanya-nanya sama anak muda di sini. Ayo coba dishare, apa lagi hal-hal yang anak muda lebih pintar dari orang tua menurut kamu?

Other Post