Gaya Berenang dan Hubungannya dengan Kepribadian Kamu

Kalo kemaren kita udah bahas orang-orang yang kamu temuin di kolam renang, sekarang kita mau ngebahas orang-orang tersebut tapi lebih mendalam lagi. Setelah mengadakan penelitian lanjutan, MBDC menemukan kalo gaya renang seseorang sedikit banyak bisa menunjukkan kepribadiannya.

Gak percaya? Langsung aja nih baca hasil penelitian MBDC:

Gaya Bebas

Kalo berenang gaya bebas, gerakannya kan tangannya mendayung kedepan secara gantian, dan kakinya juga ngayuh gitu, biar badannya maju dengan cepat. Gaya bebas ini cocok buat berenang lurus dan cepet. Terus posisi kepala biasanya ngadep ke bawah, liat dasar kolam, gak liat di depan ada apa. Gak jarang ada orang yang berenang gaya bebas nabrak orang lain atau dinding kolam karena gak hati-hati.

Nah sesuai dengan gerakannya yang kenceng, kuat tapi kurang perhatian sama sekitar, orang yang suka berenang gaya bebas ini adalah orang-orang yang meledak-ledak, enerjik, dan suka sradak-sruduk sana sini tanpa meratiin perasaan orang lain. Mereka biasanya ngomongnya cablak kayak pemain lenong, dan omongannya asal. Kalo kamu punya temen yang suka berenang gaya bebas, maklumin aja kalo suka ngomong seenaknya dan bikin emosi, emang gitu bawaannya.

Gaya Kupu-Kupu

Gaya kupu-kupu ini adalah salah satu gaya renang yang sering dipake dalam lomba renang, dan salah satu gerakan yang paling sulit untuk dilakukan. Tapi kalo bener, gaya kupu-kupu ini adalah salah satu gaya renang yang paling cepat dibanding dengan yang lainnya. Terus kalo kamu pernah liat orang berenang pake gaya kupu-kupu, rada serem ya, kesannya kayak orang ngamuk gitu agresif banget.

Tapi, sebenernya gak gitu. Orang-orang yang suka berenang pake gaya kupu-kupu itu adalah orang-orang yang akrab, supel dan banyak temennya. Coba deh kamu perhatiin, gaya kupu-kupu itu tangannya kan kayak gerakan merangkul orang yang ada di kiri dan kanan kamu. Nah itu adalah simbol dari betapa ramahnya para perenang gaya kupu-kupu. Mereka senang untuk punya teman, makanya mereka suka merangkul kiri kanan kesana kemari.

Gaya Punggung

Gaya punggung adalah gaya renang yang simpel, santai, dan enggak banyak pake tenaga. Karena punggung kamu yang kena air, ngatur napasnya gampang karena mulut dan hidung kamu enggak kena air. Gaya punggung ini biasanya dipake kalo lagi pengen santai-santai aja menikmati waktu di kolam renang. Tapi meskipun begitu, kalo lagi berenang pake gaya punggung juga musti hati-hati, kalo gak liat-liat nanti bisa nabrak pinggiran kolam.

Orang-orang yang seneng berenang pake gaya punggung, jelas adalah orang-orang yang selow, santai dan sangat menikmati hidup. Mereka pasti tetep punya masalah, tapi masalah tersebut gak jadi penghalang buat mereka untuk hidup sehidup-hidupnya. Dan yang pasti, biarpun mereka santai dan selow, mereka tetap siap dan sigap dalam menghadapi krisis hidup yang bisa muncul kapan saja, dimana saja. Asik lah pokoknya.

Gaya Dada 

Gaya dada bisa dibilang gaya berenang yang paling populer, soalnya paling gampang di pelajarinnya. Anak-anak yang lagi les berenang pasti pertama kali setelah bisa ngapung di air, belajarnya gaya dada. Gerakannya cuma kayak ngedayung gitu. Dipake buat santai bisa. Dipake buat kenceng bisa. Dipake dengan kepala di atas air bisa. Dipake buat nyelem juga bisa.

Tapi jangan tertipu dengan gerakannya yang simpel dan penggunaannya yang fleksibel. Orang-orang yang suka berenang dengan gaya dada adalah orang-orang yang paling kompetitif yang kamu kenal. Coba peratiin gerakannya dengan lebih seksama. Gerakan gaya dada itu adalah gerakan untuk menyingkirkan orang yang ada di depan kamu, karena orang tersebut hanyalah menjadi penghalang. Jadi kalo kamu mau coba-coba bersaing sama para perenang gaya dada, kamu musti ekstra hati-hati, karena buat mereka kamu itu bukan pesaing, namun hanya halangan yang harus disingkirkan.

Gaya Batu

Nah kalo ini sebenernya bukan gaya berenang beneran sih, tapi kan banyak orang yang bilang kalo mereka cuma bisa berenang gaya batu. Gaya batu itu apa sih MBDC? Buat kamu yang kurang familiar sama lelucon jadul ini, gaya batu itu maksudnya tenggelem aja gitu, kayak batu kalo dicemplungin ke dalem kolam.

Tapi kalo diperhatiin lebih lanjut, sebenernya para perenang gaya batu ini adalah para pengambil resiko yang pemberani dan suka dengan tantangan. Coba deh. Mereka sebenernya gak bisa berenang, tapi tetep aja nekat gitu berenang biarpun ujung-ujungnya tenggelem. Luar biasa. Sungguh individu-individu yang dibutuhkan untuk memajukan bangsa ini. Merdeka!

Begitulah hasil penelitian MBDC kali ini mengenai kepribadian orang dari gaya berenangnya. Jadi selanjutnya kamu main ke kolam renang, coba diperhatiin. Jangan ngeliatin cewek-cewek pake bikini yang cibang cibung gak jelas doang.