Fungsi Facebook-Chat Menurut Trio Gulamo

Fasilitas chat box memang sudah lama disediakan oleh Facebook. Biarpun demikian, MBDC selama ini sebenernya bingung apa sih fungsi facebook chat yang sebenarnya. Untungnya MBDC menemukan boyband yang ternyata sudah aktif selama beberapa tahun dan siap memberi tahu kita semua tentang fungsi Facebook Chat.  Kalian pasti tau dong siapa? Yak benar sekali! Trio Gulamo!

Setelah mencermati video clip lagu yang berjudul Facebook karya Trio Gulamo ini, MBDC menjadi sadar betul fungsi-fungsi chat box milik Facebook. Ini dia:

1. Sarana Informasi

Wah bener banget nih! Chatting di facebook itu merupakan salah satu media penyalur berita terhangat seputar artis, selebriti dan orang yang dekat dengan kamu. Dengan berbincang-bincang di Facebook, kamu bisa mengetahui keadaan dan kabar sanak saudara kamu yang sedang berada jauh dari kamu.

Lebih dari itu, Informasi yang kamu dapat dari Facebook chat ini bisa lebih berharga lagi jika kamu tahu bagaimana cara membaca informasi yang diberikan. Misalnya kamu mau nagih utang ke temen kamu, lalu dengan sekejap facebook chat memberi peringatan: “Your friend is no longer available”, ini artinya ada kemungkinan uang kamu tidak akan pernah kembali.

2. Mencari Teman Yang Dikasihi

Kalau kamu punya teman yang sungguh kamu rindukan, mungkin kamu udah 10 tahun tidak mendengar kabar dari dia, kini dengan mudah kamu bisa mencari tahu keberadaan orang tersebut dan bisa menjalin kembali hubungan pertemanan kalian dengan cara meng-click tombol “Add Friend”.

3. Tambahi Pergaulan

Setelah meng-click tombol “Add Friend” dan menunggu beberapa saat, (kalau profile picture kamu tidak merusak mata) maka friend request kamu akan diterima. Setelah itu kamu bisa menggunakan fasilitas chat facebook untuk menambah teman. Mulai dari ngobrol-ngobrol ringan, bukan tidak mungkin kamu akan menggauli teman baru kamu ini kelak.

4. Tambahi Pengalaman

Siapa bilang berteman itu mudah? Dalam menjalin hubungan apapun dengan orang lain, termasuk pertemanan, kamu akan menjadi sangat akrab dengan perselisihan maupun perbedaan pendapat. Kejadian-kejadian seperti ini sangatlah wajar, ini adalah dinamika yang harus kamu alami demi mempererat tali pertemanan.

Dengan chatting di Facebook, kamu dapat menambah pengalaman kamu dalam urusan berteman. Supaya kelak ketika kamu sedang berselisih dengan teman kamu, kamu menjadi lebih tenang karena sebelumnya kamu sudah pernah berselisih dengan orang lain di Facebook!

5. Tambahi Penghasilan

Kamu tentu saja sudah cukup akrab dengan Kalimat-kalimat seperti: “Buka butik online aku yach” atau “Mau obat peninggi badan yang ampuh? Cek profile aku yach!”. Trio Gulamo berkata melalui lagu mereka bahwa ini memang salah satu fungsi dari fasilitas chat box milik Facebook.

Chatting di Facebook, menurut Trio Gulamo, dapat menambah penghasilan. Salah satunya mungkin dengan cara berjualan, seperti yang udah MBDC ilustrasikan diatas. Tapi, disamping itu kamu juga bisa jualan chip poker via facebook chat. Benar-benar menambah penghasilan.

6. Pesan Dari Trio Gulamo

Ini tambahan aja sih sebenernya. Melalui lagu yang berjudul Facebook milik Trio Gulamo ini, Trio Gulamo berpesan bahwa janganlah menggunakan fasilitas chatting di facebook ini sebagai ajang perselingkuhan. Tuh dengerin. Mari bersama-sama kita taati pesan dari abang-abang kita ini.

Nah, setujukah kamu dengan fungsi Facebook Chat menurut Trio Gulamo ini? Kalo gak setuju apa menurut kamu fungsi Facebook Chat sebenarnya? Silakan share pendapat kamu di comment.