Extreme Sports Like, Literally!

Kalo olahraga ekstrim seperti dibawah ini pada berani gak?

Bungee Jumping dari Patung Pancoran

Meskipun di Jakarta gak tebing, jembatan, jurang, mungkin lo masih bisa melakukan kegiatan ber-Bungee Jumping dari atas gedung-gedung bertingkat atau patung-patung tinggi. Patung Pancoran ok ya kayaknya untuk pemula, tingginya palingan cuma 27 Meter. Hati-hati talinya jangan kepanjangan, kalo di tebing bawahnya air sih masih gapapa, tapi kalo nubruk aspal kan males ya.

Jet Ski di Waterways Manggarai

Ancol? Pantai Mutiara? Putri Duyung? Ah biasa. Masih inget sama program pemerintah kita bikin Waterways dan akhirnya terbengkalai gitu aja? Nah mungkin jalurnya bisa lo pake buat maen Jet Ski. Jaraknya lumayan jauh dari  Kali Manggarai sampai Karet.

Motorcross di TPA Bantar Gebang

Motorcross pada dasarnya adalah extreme sports yang biasa dilakukan secara offroad terbuka atau tertutup. Biasa dilakukan sambil mendaki bukit pedesaan. Susah lah nyari bukit di Jakarta, jadi ke Bantar Gebang aja di Bekasi, mendaki dan offroad di tumpukan sampah. Atau mungkin ketika terjebak kemacetan lo bisa menaikan motor trail lo ke atas mobil-mobil yang berjajar.

Diving di Muara Angke

Menatap keanekaragaman hayati di bawah laut memang sangatlah mencengangkan. Liat ikan badut, koral, terumbu karang. Nah cobain di Muara Angke, kira-kira apa yang bisa diliat disana? Pastinya bakalan lebih penuh kejutan.

Wall Climbing di Bakrie Tower

Okelah salah satu pemanjat tebing dunia asal Prancis, Alain Robert pernah nyoba manjat gedung itu, masak iya sebagai warga lokal kita kalah?

Gimana pada berani gak? Eh tapi ini cuma sekedar ide untuk dibayangkan loh ya. Kalo pada beneran mau melakukan, kita gak tanggung akibatnya ya. Good luck!

*as seen on Provoke! Magazine