Cara Mengatasi Keribetan Cewek

Keribetan cara berpikir cewek mungkin merupakan salah satu misteri alam semesta. Ehm, sebenarnya ada pembenaran secara fisiologis sih, yaitu perbedaan mekanisme kerja otak antara cewek dan cowok. Tapi ntar kapan-kapan kita bahas di seri pengetahuan umum. Untuk kali ini, MBDC kasih tau aja gimana cara mengatasi keribetan cara berpikir mereka. Jadi yang perlu kamu perhatikan adalah:

Pahami Cara Komunikasi Mereka

Cewek suka ngomong apa aja, kapan aja, dimana aja, gak melulu harus ada situasi khusus untuk membahas sesuatu. Misalnya kalian baru pacaran 2 hari terus dia udah bahas soal pernikahan, mau punya anak berapa, dan mau les apa anak-anak kalian kelak. Jangan langsung freak out, bisa jadi dia cuman seneng aja ngobrolin itu. Kalau kamu menganggapnya #kode dan langsung datang ke rumahnya bawa tanjidor dan kue buaya untuk melamar, bisa-bisa dia kabur. Eh tapi bisa juga itu kode sih. Ehm intinya, cewek doyan ngomong, tapi gak suka dibantah, jadilah pendengar yang baik, terutama kalo dia cuma pengen bahas aja ngalor-ngidul bukan serius ngajak diskusi dan minta pendapat kamu.

Beri Perhatian di Saat-saat yang Tepat

Kalau dia lagi mondar-mandir di sekitar kamu, jangan dicuekin dong. Misalnya kamu lagi asik main game terus dia bolak balik, gulang guling di sebelah kamu, pause dulu bentar gamenya terus grepe-grepe dia dikit. Kalau dia udah anteng baru lanjutin lagi mainnya. Ulangi setiap beberapa menit. Misalkan lebih dari 4 jam dia sama sekali gak menghubungi kamu, tanya aja basa-basi, walaupun kamu tahu palingan dia lagi di kelas atau duduk manis di kantornya. Hal-hal kecil kayak gitu bikin dia merasa diperhatikan. Tapi inget ya di saat yang tepat, gak usah dikit-dikit ngebbm, nanya gimana boker dia 10 menit yang lalu lancar gak.

Pujilah Dia dengan Seksama

Sesimple pas mau kondangan bareng, dia udah kondean dari subuh, pake korset, kebaya ketat dan kain jarik yang bikin susah kalo mau pipis, kamu puji dikit kan gapapa, kayak misalnya ‘kamu cantik banget’ gitu aja juga udah cukup. Gak perlu memuji matanya yang bersinar bak kejora di pagi hari setelah disapu dengan maskara ungu, rambutnya yang terkonde sempurna bak ibu Kartini, kebayanya yang membalut tubuhnya dengan indah bagaikan kepompong daun...Gak usah segitunya. Bilang aja, kamu cakep. Udah girang dia.

Spontaneous dan First Move

Apa ya padanan bahasa Indonesianya? Pokoknya cewek tuh pengen cowok yang melakukan first move duluan, misalnya ngajak ketemuan setelah lama surat-suratan, ngenalin ke orang-orang terdekatnya, sampai menyatakan cinta. Pokoknya jangan sampai dia duluan yang berinisiatif minta dikenalin sama ortu kamu, minta diajak jalan sampai minta dikawinin. Karena dia bakal rewel kalau kamu gak juga melakukan hal-hal yang dia harapkan kamu lakukan.

Iya segitu dulu deh ya. Jadi serius gini artikelnya. Tapi emang keribetan cewek itu masalah serius sih. Lebih serius daripada bolongnya atmosfer dan minyak bumi yang menipis. Iya pokoknya gitu deh ah. Punya cara lain untuk mengatasi keribetan cewek? Silakan share di comments.