6 Jenis Cewek yang Ngaca di Toilet

Kalau sebelumnya MBDC udah pernah ngasih kamu laporan pandangan mata dari toilet wanita, sekarang kita mau memberi bocoran lebih dalam lagi seputar salah satu kegiatan maha penting, selain penuntasan hajat kecil maupun besar, yang biasa dilakukan di kamar kecil cewek-cewek itu. Yaitu… kegiatan saling menggrepe!

Tapi boong. Haha. Cewek-cewek nggak suka saling grepe-grepe kok kalo di toilet. Kegiatan grepe-grepe itu biasanya kami lakukan kalau lagi pajamas party aja. Sambil pake lingerie dan pillow fights.

Cewek NginepCewek-cewek selalu melakukan ini kalau lagi nginep-nginepan. Selalu.

Sayangnya artikel ini bukan artikel tentang pajamas party melainkan artikel tentang kegiatan maha  penting di toilet wanita tadi, yang adalah: ngaca. Nah, cewek-cewek yang ngaca di toilet ini ada jenis-jenisnya nih. Penting banget buat kamu ketahui, supaya bisa mengenal dunia cewek dengan lebih mendalam.

Si Kilat

Si Kilat ini biasanya masuk toiletnya sendirian nih. Entah kenapa kebetulan aja lagi nggak ada yang nemenin. Keluar dari bilik toilet, sambil cuci tangan di wastafel dia cuma ngelirik sebentar ke arah kaca, nyentuh-nyentuh rambut dikit, lalu langsung pergi lagi. Waktu yang dihabiskan si kilat ini di depan kaca biasanya nggak nyampe sepuluh detik.

Si Genggong

Kebalikannya dari si kilat, si genggong biasanya datang beramai-ramai dengan genggong (baca : gang – red)-nya. Sambil tunggu-tungguan dapet giliran masuk ke bilik toilet biasanya mereka mangkal sambil ngaca-ngaca. Mangkalnya biasanya berlama-lama. Sambil ngomentarin penampilan (iya, kadang-kadang ada yang sambil bantuin ngebenerin beha temennya), biasanya mereka ngegosip. Gosipnya apa sih bisa tentang apa aja, tapi karena kebeneran lagi sambil ngaca biasanya sih ngegosipin apa yang lagi mereka pakai. Misalnya rok yang dipakai  temennya ternyata mirip sama roknya si anu, atau saling berbagi tempat beli baju terbaru.

Si Sentuh Atas

Si Sentuh Atas ini biasanya tujuan utamanya ke toilet justru emang buat ngaca. Urusan masuk ke bilik toilet mah secondary aja, biar sekalian, begitu. Begitu masuk ke toilet, dia akan langsung menuju kaca lalu mengeluarkan peralatan dandannya. Tujuannya emang buat touch-up (sentuh atas) make-up. Nambahin bedak biar muka jadi segeran dan gak berminyak, perbaikin ulasan lipstick, benerin rambut, dan seterusnya.

Si Tukang Ngeluh

Seperti namanya, si tukang ngeluh ini biasanya ngaca, kemudian langsung aja terlontar keluhan. Keluhannya bisa apa aja, mulai dari “Najis deh bedak gue putih amat kayak tepung beras rose brand!”, “Ah parah banget nih ada jerawat baru gak pake ngabsen dulu!” atau “What Tje Fuk?! Kenapa jadi berminyak gini sih muka gue?” Nah, biasanya si tukang ngeluh ini dateng sama temennya, minimal satu orang deh. Kemudian mereka akan saling menghibur, atau kalau nggak saling menghibur biasanya jadi duo tukang keluh gitu yang saling menimpali.

Si Hot Sejagad

Kalo yang ini beda lagi nih. Saat si hot sejagad ini ngaca, percaya diri dia emang lagi selangit. Mungkin aja pada saat itu dia lagi nge-date sama gebetannya dan emang lagi tampil abis-abisan aja gitu. Nah dia ngaca buat ngecek apakah penampilannya masih kece berats. Si hot sejagad ini doyan berlama-lama di depan kaca, wajah dimiringkan ke kanan dan ke kiri untuk memastikan dia tetap hot di lihat dari angle mana pun, kadang sampe muter-muter di depan kaca segala. 

Si Banci Kamera

Yang satu ini jenis yang cukup banyak ditemukan. Biasanya keperluan dia ngaca adalah supaya bisa sambil memastikan posenya udah oke gitu, jadi pas difoto hasilnya maksimal. Ada juga yang bilang karena lighting di dalam toilet, terutama di depan kaca sungguhlah menjanjikan buat yang emang males ngedit foto. Si Banci Kamera ini biasanya foto beramai-ramai sama gangnya, kadang-kadang minta difotoin. Tapi sering juga ditemukan yang dateng sendirian tapi tau-tau ngeluarin kamera aja gitu, nyengir terus moto diri sendiri.

Tante Demi MooreKayak si tante Demi Moore ini…

Meski berbeda-beda kebiasaannya, ada satu kesamaan yang bisa ditemukan dari keenam jenis tersebut. Apa pun jenisnya, biasanya cewek yang lagi ngaca di toilet itu suka diem-diem ngelirik cewek yang lagi ngaca di sebelahnya. Entah apa yang ada di dalam pikirannya. Tapi kalau kebetulan pandangan matanya beradu sama cewek yang di sebelahnya sih jadinya lumayan awkward, tapi terus pura-pura nggak ada yang terjadi gitu.

Nah cewek-cewek, kamu biasanya termasuk jenis yang mana? Atau jangan-jangan ada cowok-cowok yang juga termasuk di dalam jenis-jenis di atas? Share di comment yah!