5 Jenis Orang yang Tidur di Bis

Udah tau kan kalau penghuni bis kota itu banyak macemnya? Ada pengamen, segala rupa kenek, sampai orang-orang yang doyan ngajakin kamu kenalan. Tapi ada satu jenis penghuni yang gak pernah absen. Pasti. Selalu. Ada. Yak! Sapa lagi bukan orang-orang yang ketiduran di bis. Mereka ini ada jenis-jenisnya loh!

Si Tidur Ayam

Alias si labil. Si tidur ayam ini adalah orang-orang yang sebenernya nggak pengen banget ketiduran, tapi somehow dia ngantuk. Akibatnya adalah terjadi sebuah situasi di mana dirinya terangguk-angguk karena terkantuk-kantuk. Lucu lho kalau diperhatiin. Yang lebih lucu lagi adalah, pas kepalanya lagi terangguk-angguk itu dia suka kebangun tiba-tiba, terus kaget karena udah ketiduran. Tapi terus pura-pura nggak terjadi apa-apa gitu. Sok cool deh pokoknya. Eh ngomong-ngomong, ada yang tau gak kenapa tidur nggak nyenyak itu dinamain tidur-tidur ayam? Emangnya ayam kalo bobo tu nggak pernah pules ya?

Si Perenung

Disebut perenung karena jenis yang satu ini mengambil posisi untuk tidur yang cukup khas yaitu dengan cara menyenderkan kepalanya ke sandaran jok depannya. Terus tidur sambil kepalanya nunduk, kayak lagi merenung gitu memikirkan betapa sendunya nasib jadi penumpang angkutan kota di Jakarta. Si perenung ini juga kurang disukai oleh pedagang asongan di bis karena bikin susah naroh sampel dagangan.

Si Tungor

Tungor adalah kependekan dari TUkang NGORok. Orang-orang ini bisa dibilang sebagai diva di antara orang-orang yang tidur di bis karena sifat mereka yang selalu ingin standout. Gimana nggak standout, suara ngoroknya ngalah-ngalahin suara mesin. Kalau pun ngoroknya nggak terlalu keras, biasanya mereka ditemukan dalam posisi tidur ngablak, mulut nganga, dan kadang-kadang disertai sedikit iler.

Si Penjajah

Sekali dua kali, kalo lagi apes, di bis kamu pasti ketemu sama jenis yang satu ini. Si penjajah ini adalah orang yang nggak cuma tidur doang, tapi sambil menjajah ruang tempat kamu duduk. Tiba-tiba aja kepalanya udah nempel di bahu kamu. Gak berhenti sampe di situ, tiba-tiba badannya juga ikutan doyong-doyong, bikin kesejahteraan kamu terganggu banget deh pokoknya.

Si Penipu

Si penipu ini adalah orang yang sebenernya nggak ngantuk tapi pura-pura tidur. Alasannya banyak, misalnya… supaya menghindari dimintain duit oleh pengamen, supaya lupa ditagih kenek, atau karena disampingnya ada cewek cantik atau cowok kece dan dia pengen pura-pura nyandarin kepala. Ck ck ck kasihan banget sih…kalo butuh shoulder to cry on bukan gitu dong caranya.

Kamu sendiri paling sering nemuin jenis orang tidur di bis yang mana? Atau justru kamu sendiri yang rajanya tidur di bis? Yuk bagi-bagi di comment!