5 Alasan Kenapa Kamu Mesti Jadian

Jadi waktu itu MBDC pernah ngebahas tentang kenapa kamu musti menikah. Sekarang kita mau mundur satu langkah secara filosofis. Sebelom nikah itu kan musti pacaran dulu, dan untuk pacaran, ya tentunya kamu musti jadian. Eh ini asumsinya kalo kamu nikahnya gak dijodohin ya sama orang tua kamu. Kalo dijodohin ya...ya udah deh.

Jadi, kenapa sih kamu perlu jadian? Sebenernya kamu sama gebetan kamu bisa aja kan menjalankan hubungan seperti layaknya orang pacaran, tapi tanpa status. Nah, ini nih beberapa alasannya.

1. Buat Mengikat Pasangan

Ini maksudnya biar jelas gitu, kalau kalian adalah milik satu sama lain. Jadi kamu gak boleh main-main sama orang lain, dan pacar kamu juga sama. Dan orang lain juga sebaiknya jangan coba main-main sama kalian.

Kecuali, kalo ada kesepakatan sebelomnya mau melibatkan orang ketiga, keempat dan seterusnya dalam permainan. Dan ngiketnya juga jangan kenceng-kenceng, nanti kalo berbekas kan gak enak diliat orang. Jangan lupa safe word kalo permainan sudah terlalu panas. Eh ini ngomongin status kan ya?

2. Supaya Ada Alasan Buat Minta Kado Sebulan Sekali

Kalo kamu jadian, pasti ada tanggal jadiannya kan. Nah itu bisa dijadiin alesan buat kamu minta kado sama pacar kamu. Yaa paling enggak ada alesan lah sebulan sekali bisa pergi keluar, makan di tempat yang bagusan dikit ato kemana kek gitu yang kece. Lumayan kan.

3. Buat Status FB

Coba deh liat Facebook temen kamu yang jomblo. Duh sepi amat kan statusnya. Single gitu. Gak asik kayaknya. Tapi coba kamu liat temen kamu yang punya pacar. Tulisannya In a Relationship trus ada nama pacarnya. Wih. Sedap. Seakan seluruh dunia tahu kisah cinta mereka gitu.

Nah kamu mau masuk yang mana? Statusnya yang sepi, sunyi dan senyap, atau yang rame dan penuh romansa serta kehangatan? Pilihan ada di tangan kamu!

4. Buat Manas-Manasin Mantan

Kamu abis putus nih ceritanya. Terus gak berapa lama kemudian, kamu denger kabar kalo mantan kamu udah punya pacar lagi. Apa?! Secepat ini ?! Kamu gak percaya dengan kabar yang dibawa oleh angin tersebut. Kamu pun stalking mantan kamu. Dan ternyata benar, dia sudah punya pacar lagi, dan ternyata lebih kece daripada kamu. Kamu pun panas, langsung buka phonebook HP kamu, mencari-cari gebetan potensial.

Alangkah indahnya jika situasi dibalik, dan kamu yang jadian duluan, dan mantan kamu yang panas. Puas banget gitu rasanya.

5. Supaya Jelas Siapa Yang Musti Disuruh Tanggung Jawab

Salah satu alesan musti nikah kan karena "telat cabut". Nah ini juga sama.

Kalo misalnya ada kecelakaan, jelas siapa yang musti tanggung jawab. Kalo gak jelas pacarnya siapa, kan gak jelas siapa yang musti tanggung jawab. Terus nanti jadi omongan tetangga deh. Terus jadi aib keluarga deh. Akhirnya musti pindah ke kota baru deh, dengan identitas baru, dan memulai kehidupan baru. Tapi ternyata masa lalu kamu pun mengejar. Dan kamu sadar kalo kamu gak bisa lari dari kenyataan.

Begitulah alasan-alasan kenapa menurut MBDC kenapa kamu musti jadian. Kamu punya alasan lain? Sebelum kamu menjawab, MBDC bilang sih mending kamu jadian dulu aja, daripada nanti direbut orang kan.