4 Fasilitas Khusus yang Bisa Kamu Nikmati Kalau Kamu Kaya (Banget)

Ada yang bilang, the best things in life are free. Tapi kenyataannya sih, kalau kamu punya duit banyak, kamu bisa punya akses untuk menikmati fasilitas-fasilitas khusus yang jelas nggak diperuntukkan untuk rakyat jelata. Jadi orang kaya di Indonesia juga gitu tuh, ada fasilitas-fasilitas khusus yang bisa kamu nikmati. Apaan aja sih? Nih MBDC kasih contohnya.

Nyewa Artis Dunia Buat Keperluan Kondangan

Kamu udah merasa spesial dengan dapetin VIP pass atau free pass buat nonton konser artis-artis dunia? Ah, itu artinya kamu belum jadi orang kaya. Kalau kamu orang kaya, justru artis-artis dunia itu kamu sewa buat acara kondangan kamu. Kayak misalnya Adrie Subono yang nanggep Frente buat pesta pribadinya di tahun 1997. Asik banget nih kayaknya pestanya.

Adrie Subono - Frente 1997Ini semacem pesta BBQ gitu...Cuma ada artis internasionalnya.

Atau Brian McKnight yang nyanyi ngiringin orang-orang makan di acara anniversary-nya Oom Harry Tanoesoedibjo dan istrinya. MBDC juga pernah denger selentingan soal Adinda Bakrie yang nyewa Il Divo dan Sting buat maen di kondangan kawinannya. Eh tapi yang terakhir itu MBDC kurang tahu sih akhirnya beneran kejadian apa nggak.

Karaoke di TV Nasional

Waktu MBDC kecil dulu, setiap tujuhbelasan ada yang namanya lomba karaoke sekelurahan. Nyanyi di panggung sambil ditepokin dan disuit-suitin tetangga sekampung. Ih seneng banget deh rasanya. Pas MBDC beranjak dewasa dan gerai karaoke keluarga bertebaran, hobi ini berlanjut. Momen-momen indah di saat lagu usai MBDC nyanyikan dan teman-teman MBDC bertepuk tangan selalu membuat MBDC merasa spesial.

Tapi kemudian suatu hari MBDC nonton Dahsyat dan nggak sengaja lihat Harry Tanoesoedibjo karaokean di TV nasional. Ditonton jutaan pemirsa dan diiringi dentingan piano David Foster pula! Sejak saat itu hidup MBDC tidak pernah sama lagi.

Buat kamu yang bertanya-tanya kenapa Harry Tanoesoedibjo bisa make TV nasional sebagai fasilitas buat dia karaokean...YAIYALAH DIA BISA. Orang itu stasiun TV punya dia. Yak, sebagai bos MNC, tentunya Harry Tanoe banyak duit. Duit juga lah yang membuat dia bisa bikin David Foster mau ngiringin dia nyanyi, sepanjang acara nyanyi-nyanyiannya dia gak perlu dipotong iklan, dan jutaan pemirsa di rumah nggak punya pilihan lain selain matiin TV, mindahin channel, atau dengan pasrah menyaksikan sesi karaokenya lalu bertepuk tangan dengan perlahan dan penuh kekalahan saat lagunya berakhir.

Nyalon di Penjara

Penjara itu identik dengan kurungan. Kurungan itu artinya kamu gak diizinin kemana-mana, gak boleh jalan-jalan, gak bisa bebas ngapa-ngapain. Fasilitas apa pun terbatas. Tapi lain ceritanya kalau kamu orang kaya. Kalau kamu banyak duit, di penjara pun kamu bisa nyalon. Iya, nyalon. Perawatan gitu deh, mulai dari perawatan kulit, rambut, sampai gigi. Biar kata harus nginep di bui, tampilan harus tetap kinclong. Mungkin begitu pikirnya.

Penjara Mewah ArtalytaRuang tahanannya Artalyta Suryani yang ada fasilitas salon-menyalon.

Artalyta Suryani ini adalah bos kelapa sawit yang terlibat kasus suap-menyuap beberapa tahun silam. Di Indonesia ini, orang kaya yang bisa nikmatin banyak fasilitas di penjara ada banyak. Bahkan katanya ada yang sampai punya ruang karaoke pribadi dan tukang pijat pribadi. Miris memang, tapi gak kaget di negeri yang apa-apa bisa dibeli dengan duit. Moral dari cerita ini adalah, kalau kamu miskin dan gak berduit, mendingan jangan sampe masuk penjara. Soalnya udah pasti kamu gak bakalan bisa nyalon.

Curhat di Media Nasional

Yang ini yang paling anyar nih. Kalau kamu kaya (banget), misalnya kamu adalah bos media nasional yang cukup terkenal kayak Peter Gontha, kamu bisa memanfaatkan media itu untuk curhat selagi kamu bête atas sesuatu, gitu.

Kalau kasusnya Peter Gontha sih, dia bête gara-gara dicuekin sama Wakil Gubernur. MBDC ngerti banget kok perasaan Oom Peter ini. Waktu terakhir kali MBDC dicuekin sama gebetan MBDC yang kerjanya BBM-an mulu sama orang lain, rasanya juga kesel banget deh. Kayak pengen lari nangis di tengah hujan a la film-film drama Korea.

Tapi, dari Oom Peter ini MBDC jadi belajar. Gak keren banget kalau curhat-curhatan, galau-galauan di Twitter, FB atau sejenisnya. Kamu belum cihuy (dan tentunya belum kaya banget) kalau belum bisa curhat di media nasional! Hidup Oom Peter Gontha. Jangan bête lagi ya Oom, sini MBDC pukpuk deh.

Akhir kata, MBDC ingin mengutip tweet dari orang kaya favorit MBDC, siapa lagi kalo bukan Renny Sutiyoso!


Tuh, kalau kamu kaya, daripada berkelakuan rusuh, lebih baik sekolah! Biar kamu pinter, dan sukur-sukur bisa party-party bareng Paris Hilton.

Renny Sutiyoso party bareng Paris HiltonBuat kamu yang gak tau: Gak semua orang bisa party sama Paris Hilton.

*Jangan lupa ikutan Polling Fasilitas yang Paling Kamu Pengen Kalo Kamu Kaya Banget!