Tipe-Tipe Anak Magang di Kantor Kamu

Di dunia kerja yang kejam ini, terkadang sebuah kantor membutuhkan anak magang. Eh, ya sebenernya anak magang juga butuh kantornya sih, ceritanya kan buat cari pengalaman gitu. Atau mungkin karena diwajibkan sama kampusnya. Tapi biasanya sih kantor seneng-seneng aja punya anak magang, karena bisa punya tenaga tambahan yang bisa disuruh-suruh tanpa dibayar. Tapi sesungguhnya anak magang itu ada macem-macem lho. Berikut ini adalah tipe-tipe anak magang:

1. Si Mahasiswa Teladan

Anak magang yang satu ini pasti mahasiswa teladan yang memang magang demi nilai bagus. Pasti dia kerjain semua tugasnya sebaik mungkin. Jadinya anak magang ini hobi nanya, rajin masuk tepat waktu, dan siap membantu. Kalau mau modusin anak magang ini bisa pura-pura minta bantuan dia, pasti dia bersedia!

2. Si Mahasiswa Abadi

Anak magang yang satu ini lumayan seru buat diajak main, karena biasanya mereka magang karena kewajiban kampus saja. Mungkin karena sudah kelamaan kuliah, umurnya sebenarnya sudah nggak muda lagi. Susahnya, anak magang kayak gini susah diandelin buat minta tolong kerjaan. Yang ada kamu malah disuruh kerjain kerjaan dia, karena kerjaannya gak beres-beres.

3. Si Salah Jurusan 

Ini adalah mereka-mereka yang secara tampang gak cocok banget gitu deh. Misalkan kamu lagi kerja di kantor IT yang isinya cowok busuk semua, tiba-tiba ada satu anak magang cewek cantik kayak model. Nah itu dia pasti aslinya salah jurusan. Kalo dia rajin sih gak papa ya, tapi yang repot kalo dia ngerasa emang salah jurusan. Biasanya kerjaan bakal salah semua dan kamu makin repot. Tapi ya gak papa. Kalo emang cantik mah kamu gebet aja. Kalo jelek...suruh bikin kopi.

4. Si Anak/Keponakan Bos

Tipe yang ini mungkin beda kasta sama anak magang biasanya, bahkan lebih tinggi dari karyawan biasa. Tentunya dia punya akses lebih buat masuk ke kantor kamu tanpa tes-tes yang ribet, dan excuse lain yang susah kamu larang. Jangan kesel kalau ternyata dia bisa dating pas makan siang dan pulang sebelum jamnya. Tahan diri juga kalau ternyata kamu harus keluar dari ruangan kamu karena si anak magang mau punya ruangan sendiri di kantor kamu atas perintah bos.

5. Si Lebih Heboh Dari yang Kerja Beneran

Biasanya anak magang yang satu ini sebenarnya sudah nggak sabar buat kerja beneran. Baju selalu rapih. Masuk kerja ontime dan selalu siap lembur. Saking siapnya, saat meeting semua bawa buku catatan dia siap dengan tablet terbarunya. Anak magang macam ini ada baiknya, karena bisa membantu pekerjaan kamu banget. Tapi jeleknya...ya pekerjaan kamu akan terancam sih. Dia siap mengambil kerjaan kamu kapan pun. Apalagi kalo anak magangnya lebih cantik, trus mau dibayar lebih murah dari kamu. Siap-siap aje.

Ya gitu deh. Ada yang mau ditambahin? Silakan tambahin di comment ya.