#TanyaJawabMBDC: Cara Menjadi Tukang Sapu di MBDC

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya kamu bisa bertanya segala hal yang mungkin enggan untuk kamu tanyakan ke orang tua kamu. Nah, pertanyaan hari ini datang dari @albhiealbar:

Wah ini dia pertanyaan yang MBDC suka! Jadi kamu ingin memulai karir sebagai tukang sapu MBDC? Tidak akan mudah, tetapi tentunya juga tidak mustahil! Untuk memulai karir sebagai tukang sapu di MBDC, yang kamu perlu kamu ketahui adalah:

1. Tekad yang Kuat

MBDC itu isinya cowok semua. Eh, ada ceweknya sih. Tapi ceweknya juga berjiwa cowok. Dan seperti yang kamu tau, cowok itu gak suka bersih-bersih. Jadi crew MBDC itu hobi meninggalkan kantor dalam bentuk yang sungguh berantakan gak karuan. Nah, dibutuhkan tekad yang sungguh kuat untuk bisa membersihkan kantor MBDC setiap hari. Tanpa tekad yang kuat ini, kamu pasti sudah akan menyerah di tengah jalan.

2. Lebih dari Sekedar Tukang Sapu

Job desk 'tukang sapu' di MBDC itu lebih dari sekedar tukang sapu. Kita menuntut kamu juga bisa melakukan banyak hal, mulai dari bersih-bersih, angkat barang, bantuin shooting (sebagai runner/tukang angkat-angkat pastinya), sampai hal yang paling penting: beliin kita makanan. Jadi untuk menjadi tukang sapu di MBDC, kamu harus punya semua skill sulit ini.

3. Attention to Detail

Seperti yang sudah kita sebutkan di poin sebelumnya, membelikan makanan adalah salah satu poin paling penting yang harus dimiliki tukang sapu di MBDC. Nah, untuk membelikan makanan, MBDC menuntut kamu untuk memiliki attention to detail atau memiliki perhatian yang luar biasa terhadap detil. Kenapa? Karena terkadang crew MBDC memiliki request yang sungguh detil ketika memesan makanan dan kita pengen makanan kita datengnya juga seperti itu. Tanpa attention to detail, kamu akan sering salah membelikan kita makanan dan pastinya membuat MBDC kecewa.

4. Bawa Sapu Sendiri

Kayaknya di kantor MBDC sih ada sapu. Tapi MBDC gak yakin dimana. Jadi untuk jadi tukang sapu di sini...Kamu kayaknya harus bawa sapu sendiri sih. Dan peralatan bersih-bersih lainnya.

Nah begitulah. Mudah-mudahan menjawab pertanyaan kamu dan kamu semakin yakin untuk meniti karir sebagai tukang sapu MBDC ya. Semangat! Cia yo! Hwaiting!