MBDC Nostalgia: Film-film yang Sering Diputer di TV Lokal

Pada punya tipi kan ya? Pasti hapal deh film-film yang sering diputer dibawah ini. Kadang-kadang berdasarkan ocassion tertentu, misalnya lebaran, natalan dan tahun baru, tapi kadang juga gak tentu. Asal puter aja buat ngisi slot program yang lagi kosong. Berikut ini beberapa diantaranya:

Film Bo Bo Ho

Sekarang sih udah mulai jarang nih liat si bocah botak gendut dan temannya yang kurus jago kungfu. Tapi dulu semacam hampir tiap hari diputer di stasiun TV yang berbeda. Biasanya siang-siang pas pulang sekolah, kadang juga pagi-pagi dan kalau beruntung ada juga tengah malam. Kebanyakan sih filmnya kita gak apal judulnya, pokoknya film Bo Bo Ho, seringkali bertemakan kung fu dan kolosal, tapi banyak juga yang bersetting modern. Selain si Bo Bo Ho dan temannya yg jago silat itu, ada juga tokoh paman (diperankan oleh seorang aktor yang namanya Ng Man Tat) dan guru biksu yang sudah renta itu. Masih inget filmnya yang Ten Brother? Yang suami istri melahirkan sepuluh anak dari hasil menelan kalung ajaib. Nonton sekarang juga masih ngakak. Klasik banget ituh.

Home Alone 1 dan 2

Tidak lengkap rasanya liburan natal dan tahun baru kalau gak nonton film ini. Apalagi waktu masih kecil dan gak natalan. Kalau dipikir-pikir ada kali 10 tahun lebih film ini selalu diputer di akhir Desember. Coba ntar kita cek, akhir tahun ini masih ada apa gak. Ceritanya apa? Kalo sampe kamu belum tau cerita petualangan Kevin dan orang tuanya yang gak bertanggung jawab itu sih mungkin kamu belum pantas buka MBDC. Baca Bobo dulu gih.

Film Steven Seagal

Anak 90an sih pasti lebih familiar sama Steven Seagal daripada Chuck Norris. Pelem-pelemnya sering diputer nih di layar emas RCTI jaman masih bocah. Mulai dari Above The Law, Hard To Kill, Out for Justice sampe Under Siege. Beeeuh. Sebenernya kita pengen juga masukin Van Damme kesini, juga Silvester Stallone, juga Arnold Swachneger, tapi setelah kita pikir-pikir itu bisa jadi satu artikel sendiri, jago-jago berantem abad 21 gitu misalnya, barengan sama Barry Prima dan George Rudy. Jadi yaudah kita masukin Steven Seagal aja disini. Gapapa ya? Gapapa deh.

Film Vampir Mandarin

Sabtu pagi di RCTI nih biasanya. Masih inget gak? Vampirnya itu mayat prajurit perang yang bangun lagi dan loncat-loncat dengan tangan lurus ke depan, baru berhenti kalo ditempel kertas doa di jidatnya. Eh tapi kalo mayat yang hidup lagi itu mah zombi yak. Ya pokoknya gitu deh, Happy Ghost kalo gak salah judulnya, dan ada beberapa seri gitu. Lebih ke arah komedi daripada film serem sih.

Apalagi film jaman dulu yang memorable buat kamu? Silakan ditambahin lho. Jangan protes kenapa film Warkop DKI, Benyamin S, Rhoma Irama dan film horor lokal gak dimasukin. Kan udah ada artikelnya sendiri.

Other Post