6 Hal yang Sering Kamu Alami Berikut Penjelasan Horornya

Jadi ya, dunia manusia yang kita tinggali ini konon katanya paralel dan berdampingan dengan dunia-dunia yang lain. Bukan dunia fantasi tentunya yang MBDC maksudkan di sini. Akan tetapi dunia arwah, jin, setan, dan sejenisnya deh. Pokoknya yang serem-serem.

Karena dunia kita ini berdampingan dengan dunia mereka, maka kadang-kadang kedua dunia tersebut tanpa sengaja bertemu. Akibatnya, kamu pun mengalami kejadian-kejadian yang sepertinya biasa-biasa saja, namun sebenarnya mengandung penjelasan mistis di belakangnya. Ih apaan aja tuh?

Punggung atau Leher Kamu Terasa Pegal

Mungkin kamu pikir punggung atau leher kamu pegal-pegal karena kamu salah posisi tidur, atau karena kecapean habis ngangkat barbel. Namun tunggu dulu! Ada penjelasan horor dibalik punggung atau leher yang kadang sering terasa pegal dan berat, yaitu karena ada sesosok makhluk mistis (atau lebih dari satu) yang sedang gelendotan di punggung atau leher kamu. Istilahnya ‘ketempelan’. Ini katanya terjadi kalau kamu main ke suatu daerah yang baru, terus berbuat sesuatu yang kurang berkenan buat si ‘penunggu’ tempat tersebut. Akhirnya dia nempelin kamu kemana-mana karena dia menuntut kamu minta maaf atau minta izin sama dia. Ada juga yang bilang, ‘ketempelan’ ini terjadi karena ada sesuatu di dalam diri kamu yang menarik perhatian sesosok makhluk tersebut. Paling nggak kalau memang itu alasannya kamu bisa menghibur diri kamu yang sampe sekarang gak ada yang naksir. Gebetan gak dapet, kuntilanak nempel terus!

Anjing Di Sekitar Rumah Kamu Melolong

Ada yang bilang ini terjadi karena emang kebiasaan si anjing aja, atau karena si anjing kesepian atau kedinginan. Tapi, menurut sudut pandang mistis, lolongan panjang seekor anjing apalagi yang terjadi pada tengah malam atau dini hari, disebabkan oleh “kunjungan” makhluk gaib. Katanya lagi, kalau yang melolong-lolong itu adalah anjing kamu, yang “berkunjung” itu adalah arwah seseorang yang kenal dengan kamu atau keluarga kamu. Pokoknya dia pengen “ngelihat” kamu aja dan pengen tau kabar kamu di malam itu. Nah kalau anjing kamu melolongnya tiap hari, bisa jadi si arwah itu sudah memutuskan untuk menetap di rumah kamu, lantas muncul setiap jam di mana sang anjing mulai melolong.

Tengkuk Dingin dan Bulu Kuduk Merinding Tiba-tiba

Katanya sih ini karena perubahan cuaca. Ah tapi kurang seru banget penjelasan semacam itu, ya kan? Konon, di saat kamu merasakan seperti ini, itu karena ada “sesuatu” yang lewat di belakangmu. Nah, “sesuatu” ini biasanya bisa kamu lihat di sudut-sudut pandangan kamu. Buat yang nggak dikaruniai anugerah bisa lihat setan dengan gampang, “sesuatu” ini bisa terlihat samar-samar lewat anak mata. Coba aja buktiin sendiri kali berikutnya kamu lagi sendirian malem-malem dan bulu kuduk kamu merinding tiba-tiba…

Terdengar Ketukan Tiga Kali di Pintu atau Jendela Pada Malam Hari

Bisa jadi ini karena ada tamu, ya kan? Siapa tahu Pak Lurah, mau sensus malam-malam, atau tukang mie tek-tek mau nagih hutang. Tapi konon kalau ketukannya persis tiga kali… tok tok tok…, “tamu” yang datang adalah tamu istimewa. Alias tamu dari alam gaib yang berniat iseng mengganggu kamu, atau sekedar minta izin sambil memberi tahu bahwa dia akan “menginap” di tempat kamu selama beberapa saat. Oh iya, masih ada yang pada inget hantu mukena nggak sih? Nah katanya dia selalu muncul disertai dengan tiga kali ketukan di rumah-rumah yang didatanginya.

Terbangun Tengah Malam atau Dini Hari

Ini mungkin sering kamu alami. Penyebabnya bisa bermacam-macam, tapi salah satunya adalah… karena saat ini ada sesosok makhluk yang sedang mengamati kamu tidur. Bisa jadi sosok tersebut ada di sudut ruangan kamar kamu, atau sedang jongkok di pinggiran tempat tidur kamu sambil mengamati kamu yang sedang terlelap. Kenapa yang begini bisa bikin kamu terbangun tiba-tiba? Karena katanya di saat kamu memandang seseorang dengan sangat fokus, ada semacam energi yang tersalurkan di sana. Ini sebabnya sering terjadi ketika kamu lagi ngelihatin gebetan kamu dari jauh, dia bisa tiba-tiba nengok ke arah kamu meskipun nggak dipanggil sama sekali. Nah ini karena di alam bawah sadarnya, dia bisa merasakan energi kamu. Ini juga yang dirasakan alam bawah sadar kamu ketika kamu sedang diamat-amati oleh sesosok makhluk gaib di malam hari… akhirnya kamu pun terbangun.

Kamu Nyasar

Jadi ceritanya kamu sedang bertualang ke tempat yang belum pernah kamu datangi sebelumnya. Bisa jadi pas kamu lagi nyari rumah gebetan kamu yang ternyata di pelosok keluar masuk kampung, atau sebuah villa di tengah hutan yang kamu sewa bareng teman-teman kamu. Tapi kamu nyasar melulu! Padahal udah dikasih alamat lengkapnya. Dan perasaan kamu terus aja muter-muter di tempat yang sama. Ini bisa jadi karena kamu belum “minta izin” sama “penunggu” daerah tersebut. Disarankan, kalau kamu datang ke sebuah daerah baru, supaya kamu nggak dibikin nyasar sama penunggunya, hendaknya kamu bilang permisi-permisi dalam hati, atau bilang “samlekhum”, “pang… numpang numpang…”… atau, kalau saran MBDC sih, install GPS. Semoga gak nyasar lagi yah.

Kamu tahu hal-hal lain lagi yang konon punya penjelasan mistis dibaliknya? Berbagi di comment-nya! Daripada disimpan sendiri ntar jadi sawan…