Tutorial Membuat Teori Konspirasi Asal-Asalan

Akhir-akhir ini, entah kenapa banyak banget orang yang bikin teori konspirasi tapi yang ngasal gitu. Ada film yang mau keluar, katanya itu propaganda Zionis. Ada artis yang mau konser, ditolak gara-gara dibilang dia boneka Illuminati. Ada bapak-bapak mau jadi gubernur, di black campaign, katanya si bapak itu pemuja setan dan suka minum darah perawan, terus nama si bapak itu adalah anagram dari kata-kata "LUCIFER 666"

Kayaknya semua hal sekarang bisa disambung-sambungin (+ngarang dikit) dan jadi teori konspirasi deh. Dan akhirnya teori-teori tersebut digunakan sama oknum-oknum gak bertanggung jawab baut memenuhi kepentingannya. Dan parahnya lagi, masih banyak orang-orang indonesia yang gampang percaya dan jadi korban teori-teori kacangan ini.

Nah, MBDC mau ngajarin kamu cara bikin teori konspirasi, supaya...Supaya apa ya? Ya buat iseng-iseng kamu aja deh! Misalnya bos kamu nyebelin, kamu bisa bikin gosip kalo dia adalah agen Freemason, atau penghuni baru kosan kamu yang suka ribut malem-malem itu pemuja setan, biar dia diusir

Gitu deh pokoknya. Yau dah yuk kita mulai.

1. Kenali Teori Konspirasi Yang Sudah Populer

Kalo kamu emang warga internet sejati, pasti beberapa kali udah pernah baca teori konspirasi kan. Ada yang mengenai orang-orang tertentu, kayak John Titor yang ngakunya adalah seorang Time Traveller, pembunuhan John F. Kennedy, dan mitos kalo Paul McCartney sebenernya udah meninggal taun 1966 dan selama ini diganti sama orang yang mirip doang.

Selain itu, ada konspirasi mengenai kejadian-kejadian tertentu kayak 9/11 atau Fake Moon Landing. Terus yang paling rame, konspirasi mengenai organisasi-organisasi yang gak jelas beneran ada apa enggak, kayak Illuminati, Freemason, NWE dan Zionis Yahudi gitu.

Nah abis itu, kamu musti akrabkan diri kamu sama simbol-simbol yang berhubungan erat sama teori-teori tersebut. Antara lain :

freemason
star of david
Star of David dan "The All Seeing Eye" di duit 1 USD

Masih banyak sih simbol-simbol kayak begini di internet, kamu coba google sendiri aja.

2. Sambung-sambungin aja semuanya

Nah, langkah kedua, setelah kamu familiar sama simbol-simbol diatas, adalah menyambung-nyambungkan apapun yang kamu mau jadiin konspirasi sama simbol-simbol diatas. Dan nyambunginnya gak perlu bener-bener jelas. Yang samar-samar juga gapapa, jadi lebih berasa misterius gitu. Nih MBDC kasi contohnya ya.

Lady Gaga menyimbolkan The All Seeing Eye
Jay-Z juga nih bikin lambang Illuminati
OMG Beyonce juga!
Lho.. Lho kok ?!
Matanya cuma sebelah! Illuminati nih!
Star of David! Zionis!

3. Kreatif 

Yang penting sih kamu kreatif aja. Selain bukti-bukti foto, biar teorinya lebih asik lagi, kamu bisa tambahin dengan informasi-informasi absurd yang gak jelas hubungannya dari mana. Informasi itu bisa berupa anagram dari sebuah kata, atau ya kamu sambung-sambungin aja.

Misalnya The Avengers nih, kan anggotanya Capt America, IronMan, Hulk, Thor, Black Widow dan Hawkeye. Mereka berenam. 6. 666. Lambang setan. Atau kamu bisa bikin teori asal kalo teknologi 3G itu sebenernya evil, soalnya 3G singkatannya adalah "Gold Glory Gospel"

Gitu-gitu deh pokoknya. Semuanya bisa kamu sambung-sambungin dan kalo gak nyambung, kamu karang aja! Namanya juga konspirasi kan, gak jelas bener apa enggak. Udah jelas lah ya tutorial kali ini. Sekarang saatnya kamu coba bikin. Nanti kalo udah jadi kasih liat ke kita.