Tipe-tipe Pengguna Internet

Jaman sekarang ini internet sudah sangat merajalela. Semua orang kayaknya pernah bersentuhan sama internet. Tapi gak semua pengguna internet itu sama. Seperti halnya bangsa Indonesia yang tercinta ini, pengguna internet ini juga Bhinneka Tunggal Ika, walaupun berbeda-beda namun tetap satu juga. Nah, berikut ini adalah tipe-tipe pengguna internet yang ada di Indonesia.

Si Kasual

Ini sepertinya adalah pengguna internet yang paling banyak. Menggunakan internet seadanya aja. Biasanya sih mereka cuma menggunakan internet untuk mengusir kebosanan atau misalkan lagi gak ada kerjaan. Si Kasual ini banyak ditemui di kantor-kantor. Biasanya ada banyak yang bosen kerja, terus milih untuk pura-pura kerja dengan melakukan browsing random aja.

Si Addict

Kebalikan dengan si Kasual, si Addict ini adalah orang-orang yang dunia nyatanya udah pindah ke internet. Mereka gak bisa banget gak internetan walaupun hanya sehari. Rasanya gregetan dan gak tenang gitu. Si Addict ini biasanya kepribadian di dunia nyata sama dunia maya-nya itu beda banget. Di dunia nyata dia bisa jadi gak terkenal dan dilupakan orang, sementara di dunia maya dia tuh kayaknya ngoceh mulu karena dia laku dan kondang banget. Mungkin inilah penyebab dia jadi addict banget hidup di dalam dunia internet.

Si Pelit

Ini adalah orang-orang yang sebenarnya suka internetan, tapi gak mau bayar buat internet. Orang kayak gini biasanya kerjanya main ke rumah temennya yang punya internet, terus minjem internet temennya sesuka hati lalu pulang. Pokoknya rumah temennya diperlakukan seperti warnet, bedanya gak bayar aja.

Si Pintar

Nah, ini adalah orang-orang cerdas yang pintar memanfaatkan situasi yang ada. Mereka tau betul bagaimana caranya mendapatkan internet dengan biaya semurah mungkin, tapi dengan hasil yang sungguh maksimal. Katakanlah mereka menggunakan layanan Indosat 3 Hari 3 Malam Lanjuuut  dia sudah bisa menikmati Gratis Internetan sampai dengan 35MB. Sungguh pintar!

Si Orang Tua

Ini adalah orang-orang yang menggunakan internet, tapi pada dasarnya gak ngerti tentang internet dan suka bikin gregetan. Ini adalah orang-orang yang suka ngetik alamat website di search bar google, nyari sebuah keyword di facebook, atau nanya-nanya pertanyaan seperti

"Nyalain Internet gimana sih?"

"Kalau mau main facebook tuh dimana ya?"

"Kamu kerja di internet ya?"

Kalo kamu harus berhadapan dengan orang seperti ini...sabar aja lah. Namanya juga baru belajar. Begitulah kurang lebih. Termasuk tipe yang mana kamu? Atau ada yang mau kamu tambahin? Silakan lho.