#TanyaJawabMBDC: Kenapa Kalo Makan Kacang Goreng Bikin Mencret?

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya kamu bisa bertanya segala macam hal yang mungkin akan sulit dijawab oleh orang tua kamu. Pertanyaan hari ini datang dari @WahyuRivaldy:


Wah, menarik sekali pertanyaannya. Baiklah, langsung MBDC jawab aja. Mungkin itu karena...

Eh tunggu dulu. Siapa bilang makan kacang goreng bikin mencret?! Kamu doang kali?! Kenapa kamu menggunakan kata 'kita' seolah-olah semua orang itu mencret kalo makan kacang goreng? Jangan-jangan seumur hidup ini kamu taunya kalo orang makan kacang itu pasti mencret ya? Coba sekarang kita bikin polling aja deh:

Kalo abis makan kacang goreng, apakah kamu mencret?

  • Iya...
  • Ya nggaklah!

See Results

Andaikata bener kamu mencret setelah makan kacang goreng, cuma ada 3 kemungkinan:

1. Kamu Alergi Kacang

Kalo emang alergi ya mau diapain lagi. MBDC cuma bisa turut berduka cita aja sih sama kamu. Kacang itu enak banget lho. Tapi kalo dikacangin gak enak sih. Aduh maaf ya. Joke oom-oom.

2. Kamu Anak Orang Kaya Banget...

...yang makanannya selalu makanan mahal dan berkualitas, sehingga gak pernah nyobain makan kacang goreng. Ketika akhirnya kamu makan kacang yang kotor dan hina tersebut, perut kamu gak kuat dan akhirnya kamu pun mencret-mencret. Kalo kasusnya seperti ini, ya dibiasain makan kacang goreng aja. Ntar lama-lama perut kamu terbiasa, seperti layaknya perut orang Indonesia lain yang sudah kebal akan makanan kotor.

3. Kamu Keliru Kacang Sama Laksatif

Mungkin yang selama ini kamu kira kacang itu sebenernya adalah laksatif atau obat pencahar. Ya iyalah abis makan kamu langsung mencret.

Demikianlah. Mudah-mudahan membantu menjawab kegelisahan kamu.

*Punya pertanyaan yang mengganggu jiwa raga? Tanyakan ke MBDC tiap Sabtu via Twitter dengan hashtag #TanyaJawabMBDC!