Oom Riviuw: Lewat Djam Malam

Provoke! Magazine adalah sebuah majalah bulanan gratis untuk anak-anak muda. Nah, jadi ceritanya MBDC kerja sama dengan Provoke! nih. Kita barter tulisan gitu. Jadi kamu bisa liat tulisan MBDC di Provoke!, dan sebaliknya kamu juga bisa liat tulisan Provoke! di MBDC. Bulan ini, MBDC akan menampilkan segmen Oom Riviuw, yaitu sebuah rubrik review di Provoke! yang diasuh oleh seorang oom-oom yang sebenernya gak ngerti-ngerti amat dunia pe-review-an, tapi dia tidak pernah menyerah untuk mencoba. Selamat menikmati.

Bro, kemarin Oom abis ketemu temen Oom bro, doi adalah orang film gitu bro, Oom gak bisa sebutin namanya di sini karena rahasia. Sebenernya sih gak rahasia juga, cuma Oom belom izin aja ama dia apakah namanya boleh Oom masukin di review Oom ini atau nggak? Oom takut nanti dia nuntut gitu lagi kayak kasus Flaming Lips sama Erykah Badu. Mereka kan temenan tapi akhirnya saling adu oceh gitu bro di twitter, gitu-gitu deh. Nah, Oom kan gak mau kayak gitu kejadiannya.

Jadi singkat cerita temen Oom yang orang film ini bilang kalau ada film Lewat Djam Malam di bioskop. Wih Oom langsung kaget dan excited dong bro. Oom langsung tanya “film apaan tuh bro?”. Temen Oom jawab, ini film Indonesia tahun 1954 karya Usmar Ismail, dan film Indonesia pertama di restorasi sama World Cinema Foundation pimpinan Martin Scorsese. Gila, Oom langsung kebelingsatan gitu bro dengernya, hebat banget. Trus Oom tanya lagi “Martin Scorsese siapa bro?” Katanya temen Oom itu doi yang bikin film Taxi Driver, Departed, Shutter Island, Hugo, dan banyak lagi. Aduh kacau bro ini bahaya banget kerennya bro, walaupun dari film yang tadi temen Oom bilang itu belom ada satupun yang Oom tonton. Trus pas Oom mau tanya pendapat temen Oom tentang film Lewat Djam Malam itu, doi udah keburu cabut karena sibuk berat bro, jadi Oom gak bisa deh share di sini bro, sorry ya bro. Tapi menurut Oom filmnya sih keren bro, karena temen Oom itu ngasih taunya sambil senyum-senyum seneng gitu bro, padahal Oom tau dia orangnya pelit senyum dan selalu galau.

- Ikuti review om riviuw setiap bulannya di Provoke! Magazine.