Kenapa Perlu Ada Geek dalam Geng Kamu

Di geng pergaulan kamu, ada siapa aja sih anggotanya? Biasanya kan ada yang paling kece dan populer. Terus ada yang sporty. Ada yang pinter. Ada yang tajir. Ada yang lugu gitu jadi sering dikerjain.  Ada yang tukang ngaret. Apalagi ya? Ada yang kurang. Oh jelas. Geng kamu udah ada geek-nya belom?

Dalam sebuah pertemanan, perlu ada seorang geek. Punya temen geek itu banyak manfaatnya dan gak ada pengaruh buruknya. Kalo ada geek dalam geng kamu, pasti keseruan geng kamu bakal meningkat. Nih MBDC coba jelasin ya kenapa perlu ada geek dalam geng kamu.

Geek Punya Pengetahuan Aneh Yang Luas

Kamu tau cara ngeluarin bisa uler dari orang yang kepatok? Kamu tau siapa presiden Amerika ke-17? Kamu tau cara ngebobol password FB mantan kamu?

Nah para geek biasanya punya pengetahuan tentang hal-hal aneh yang gak jelas ada gunanya apa enggak. Pengetahuannya juga bermacam-macam, dari hal-hal remeh dari fun fact film atau artis, sampe  hal-hal berguna yang gak ketauan kapan bakal dibutuhin, kayak CPR atau Heimlich Manuever.

Si geek sendiri juga gak jelas motivasinya kenapa dia belajar hal-hal aneh tersebut. Tapi justru itu serunya. Kan kamu gak pernah tau kalo tiba-tiba kamu kepatok uler, ikut kuis yang ditanyain nama presiden Amerika, atau ada sesuatu di FB mantan kamu yang perlu kamu bobol.

Mengenalkan Kamu Sama Hal Baru

Para geek suka dibilang aneh, soalnya dia suka melakukan hal yang diluar kelaziman orang-orang sekitarnya. Kalo anak-anak muda pada umumnya kerjaannya nongkrong, jalan, dan party, para geek punya kegiatan asik sendiri buat mengisi waktunya.

Misalnya para Star Wars geek punya komunitas lightsaber sendiri. Disitu mereka belajar ngerakit lightsaber sendiri kayak para Jedi, dan mereka juga belajar gimana caranya berantem pake lightsaber buatan mereka itu. Terus mereka juga ngadain turnamen. Atau para Film Geek yang bikin short film sendiri, terus coba diikutin ke festival atau sekedar diupload ke YouTube.

Dan hal-hal barunya pun gak mesti yang heboh-heboh gitu. Bisa sesimpel ngasti tau film atau TV series baru yang kayaknya kamu bakal suka, band baru yang asik, atau buku yang seru.

Menjelaskan Film Yang Gak Jelas

Ini pengalaman pribadi MBDC sih, tapi entah kenapa temen-temen MBDC yang geek selalu bisa nebak ending dan ngerti film yang lagi ditonton rame-rame.

Kan banyak film-film absurd di dunia ini yang setelah kamu tonton, kamu cuma melongok doang karena gak ngerti maksudnya apa. Nah biasanya para geek ini ngerti dan bisa jelasin ke kamu. Tapi kadang-kadang ada yang jatohnya jadi snob gitu sih. Ngeselin.

Kenalkan Dia Pada Hal Baru

Temenan tuh kan harus timbal balik. Ada memberi ada menerima juga.

Para geek itu kan terkenal sebagai orang-orang yang asik dengan dunianya sendiri. Mereka biasanya gak meratiin atau malah gak peduli sama apa yang terjadi di sekitarnya. Jadi kalo ada tempat tongkrongan asik yang baru, atau gosip selebritis terhangat, biasanya dia gak tau tuh.

Nah sebagai temannya, kamu musti ajak dia untuk melihat dunia luar. Ajak lah dia ke restoran yang lagi hip di kota kamu. Kalo ada event apa gitu yang rame, suruh dia dateng biar ketemu orang-orang baru yang berbeda minat sama dia. Terus kenalin lah sama temen kamu yang jomblo juga, biar kalo malem minggu dia gak ngurung diri di kamar mulu main game.

Lho terus apa untungnya buat kamu? Ya supaya kamu ngerasa lebih berguna gitu sebagai makhluk hidup. Gak tergantung sama orang lain mulu.

Inilah alasan MBDC kenapa perlu ada geek dalam geng kamu. Setuju? Enggak? Atau punya alasan lain. Silakan layangkan komen kamu kesini.