Kata Hari Ini dari KamusSlang.com: Semprul

Seperti biasa, setiap hari Rabu MBDC akan mengambil sebuah kata dari KamusSlang.com untuk dipelajari bersama. Tujuannya tentu saja supaya kamu makin pandai, gak gampang dibohongin, dan tentunya supaya kamu bisa ikut melestarikan bahasa slang Indonesia dong. Nah, kata pilihan MBDC hari ini adalah:

Semprul

Wah udah lama nih gak denger kata yang satu ini. Kata ini emang udah ada dari lama banget dan mungkin waktu kecil kamu sering denger ada komedian atau mungkin bapak kamu mengutarakan hal ini, tapi sampe sekarang kamu gak tau artinya. Semprul itu artinya kurang lebih adalah ngaco, gak masuk akal, atau ngawur banget. Digunakan sebagai ungkapan perasaan apabila kamu baru saja menyaksikan atau mendengar sebuah hal yang menurut kamu tidak tepat, begitu.

Contoh:

A: Eh, itu tadi steak di meja gue makan ya bro.

B: Eh semprul! Itu ada racunnya! Kok gak nanya dulu sih lo?!

Begitulah. Mudah sekali kan?

Mudah-mudahan dengan ini kamu makin pandai berbahasa slang dan bisa ikut menjaga kelestarian Bahasa Slang Indonesia. Mari bersama-sama kita jaga kelestarian Bahasa Slang Indonesia!

Pengen belajar lebih banyak kata-kata slang? Ayo kunjungi KamusSlang.com!