Jenis-jenis Rumah & Kepribadian Penghuninya

Jaman sekarang ini, setiap orang dapat memilih sendiri jenis rumah yang ingin mereka huni. Emang jaman dulu enggak ya? Ya pokoknya gitu deh, jaman sekarang kan banyak tuh jenis rumah yang bisa dipilih ketika kamu mau bangun rumah. Tapi, tahukah kamu bahwa bentuk dan gaya dari sebuah rumah itu menggambarkan kepribadian penghuninya? Nah dari pada kamu bikin rumah yang nggak sesuai dengan kepribadian kamu, mending kamu baca dulu artikel MBDC berikut ini!

1. Rumah Belanda

Rumah peninggalan jaman Belanda dapat kita temui dengan mudah di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Semarang dan kota-kota lain. Rumah Belanda ini biasanya diisi dengan perabotan-perabotan yang old-school pula. Pokoknya surganya hipster deh. Mulai dari mobil tua, TV jadul, jam dinding segede pintu sampe gramophone bisa jadi penghias rumah kamu. Pokoknya hipster abis deh! Nah, jadi cukup jelas nih kalau penghuni rumah tua peninggalan jaman Belanda ini pasti hipster! Pasti!

2. Rumah Pohon

Ayo ngaku berapa banyak dari kamu yang pengen tinggal di rumah pohon?! Orang yang tinggal di rumah pohon itu pasti memiliki jiwa petualang yang besar, anti kemapanan, dan suka bermain. Mirip-mirip Tarzan gitu deh. Memang, tinggal di rumah pohon itu seru banget. Cuma ya gitu, biasanya rumah pohon kan gak ada toiletnya. Jadi mungkin perihal pertoiletan kamu akan sedikit direpotkan dengan hal ini. Tapi pasti tetep seru banget!

3. Boat-house

Kalau kita menganalisa karakter nenek moyang kita yang seorang pelaut itu, katanya sih mereka gemar mengarungi samudra luas. Mereka juga tidak takut menerjang ombak. Pokoknya macho banget. Pemberani gitu deh. Hidupnya mengikuti kemana angin bertiup. Kalau kamu pengen tinggal di boat-house gini, artinya kamu seorang pemberani. Kamu tidak gentar akan bahaya dari alam yang dapat sewaktu-waktu menimpa kamu.

4. Rumah Mertua

Wah kalau rumah yang satu ini menantang banget nih. Rumah mertua sangat bagus untuk melatih kesabaran kamu. Semakin lama kamu tinggal di rumah mertua kamu, kemampuan kamu untuk berbasa-basi dan nahan nyengir pasti akan meningkat drastis. Tipikal orang yang tinggal di rumah mertua itu pasti mudah berbaur dan pintar menyembunyikan perasaan. Dituntut untuk selalu proaktif dalam urusan membersihkan rumah, kinerja kamu dalam aksi-aksi menyapu dan mengepel juga pasti akan sangat terlatih di rumah mertua.

5. Rumah Biasa

Penghuni rumah biasa ya biasa aja gitu orangnya. Pokoknya kalau kamu gak tinggal di empat jenis rumah di atas, kamu tuh orangnya biasa banget. Basi! Huh!

Nah, kamu mau punya rumah yang mana nih? Silakan dishare di comment.

Other Post