Alternatif Logo PMI Buat Anggota DPR

Mungkin kamu udah denger beritanya. Jadi katanya bapak-bapak dan ibu-ibu pekerja keras yang bekerja di Dewan Perwakilan Rakyat, tepatnya di Badan Legislatif, akan melakukan studi banding ke Turki dan Denmark. Kali ini mereka akan pergi ke dua negara tersebut untuk mempelajari sebuah hal yang sungguh penting: mencari rujukan untuk logo Palang Merah Indonesia. Ya ampun. Sungguh mulia sekali. Mereka rela membuang waktunya yang sangat berharga di kantor untuk belajar sampai ke Eropa!

MBDC sungguh terenyuh dengan kegigihan mereka dan ingin membantu. Daripada mereka capek-capek harus pergi ke Eropa (capek lho, naik pesawat aja bisa 10 - 15 jam), mending mereka buka MBDC aja. Karena hari ini MBDC bakal ngasih alternatif logo yang bisa mereka pake secara gratis sebagai rujukan untuk logo baru PMI! Mari disimak!

Konsep 1


Kotak merah mewakili 5 organ vital manusia. Dimana manusia itu sebenarnya sangat ringkih, jadi untuk melindungi dan menolong hak hakiki manusia untuk hidup, PMI hadir.

Konsep 2

Ini pengembangan dari konsep 1, tapi memiliki angle yang berbeda. Ini kita diajak melihat dari sisi lain (gambar crossnya justru yang putih) dengan harapan kita dalam menolong bisa dapat melihat dari berbagai sisi, tidak pilih kasih atau hanya membantu yang sesuai kepentingan.

Konsep 3


Logo ini memiliki tulisan Palang Merah Indonesia di dalam kotak. Artinya kita harus selalu bisa melihat ke dalam. Introspeksi. Walau red cross itu internasional, cuma tetap fokus kita adalah Indonesia. Kita harus bisa menjaga kesehatan masyarakat kita dahulu demi mendukung kekuatan perekonomian dan ketahanan negara kesatuan Republik Indonesia. Kan kalau orang-orang pada sakit nanti pada gak bisa kerja. Kalo gak kerja gak dapet gaji. Kalo gak gajian gak belanja. Kalo gak belanja pendapat domestik kita turun. Kalo turun nanti tingkat investasi asing jadi menurun karena banyak barang tidak laku. Kalau barang banyak gak laku nanti jadi sampah. Kalau banyak sampah kan kotor. Kalo lingkungan kotor, orang di sekitarnya bisa gampang sakit. Kalo pada sakit kan ujung-ujungnya yang repot Palang Merah Indonesia, karena PMI wajib membantu, seperti yang sudah disebutkan di atas. Jadi supaya gak capek urusin orang sakit, makanya logonya harus gini. Ngerti gak sih??

Konsep 4

Kalo ini...karena keren aja sih. Minimalis gimana gitu. Hipster banget. Keren.

Konsep 5

Di logo ini, lambang palangnya tersembunyi gitu kan di balik huruf I. Kenapa? Karena kalo nolong orang, kita gak perlu gembar-gembor. Kan gak ikhlas nanti jadinya. Pamrih. Gak bagus itu. Kan dilarang agama. Gak mau dosa kan?

Konsep 6

Nah, logo yang satu ini memiliki pendekatan yang lebih literal. Soalnya banyak masayarakat kita yang masih pada bodo, jadinya bikin yang jelas aja. Pokoknya itu ada palang warna merah. Ya pokoknya gitu deh. Sekian.

Nah! Tuh udah ada 6 konsep! Mahal banget nih kalo dihargain! Udah cukup dong harusnya? Gak perlu capek-capek ke Turki-Denmark lah. Kalo kamu paling suka konsep nomer berapa? Apa alasannya? Share di comments!

Other Post