5 Jenis Orang yang Kamu Temui di Kolam Renang

Pada suatu hari, kamu lagi bengong-bengong dirumah, gak ada kerjaan. Hari itu lagi panas banget kayak neraka tumpah. Kamu tergeletak tak berdaya di depan sofa TV, saking panasnya. Terus di TV ada iklan minuman ringan gitu, yang ceritanya orang abis minum itu langsung seger kayak abis nyemplung ke air.

TING! Kamu pun langsung punya ide untuk pergi nyemplung di kolam renang. Lagi panas-panas gitu, pasti seger banget deh berenang. Terus bisa sekalian olahraga juga, ngebakar lemak yang udah numpuk dibalik perut kamu itu.

Tapi sebelom kamu pergi ke kolam renang umum, lebih baik kamu baca artikel ini dulu, sebagai persiapan kira-kira siapa yang bakal kamu hadapi di kolam renang nanti.

1. Orang Niat Berenang 

Nah ini bener nih. Orang kalo ke kolam renang ya niatnya berenang beneran lah ya. Mereka biasanya berenang bolak balik di satu lajur, terus yaudah berenang aja gitu, gak aneh-aneh. Yang begini biasanya sih atlet renang lagi latihan, ato orang yang rutin olahraga renang.

Kalo kamu udah lama gak berenang, jangan minder sama tipe yang ini. Mereka emang terlihat hebat bisa berenang bolak balik gak berenti-berenti, tapi mereka tetap manusia biasa kok ! Kalo kamu rajin berlatih dan minum susu energi untuk juara, pasti kamu bisa seperti mereka, cepat atau lambat.

2. Anak Kecil (dan instrukturnya)

Kalo tipe nomer 1 biasanya berenang di lajur lebar kolam renang (yang panjang jaraknya), kalo anak kecil biasanya sih berenangnya di lajur panjang kolam renang, yang lebih pendek. Mereka biasanya ditemenin sama instrukturnya, dan gak jarang masih pake pelampung atau pake papan renang itu. Terus di pinggiran kolam renang ada embak/nyokapnya yang nungguin sambil mainan HP.

Tipe yang ini bisa agak ganggu sih, kalo kamu berenang di lajur lebar. Soalnya bisa aja kamu lagi asik-asik berenang tau-tau nabrak si anak kecil ini. Terus kan kalo dia nangis bisa repot tuh, apalagi kalo nyokapnya nungguin di pinggir kolam. Apalagi kalo sampe dia tenggelem. Jadi saran MBDC sih ati-ati aja kalo ada anak kecil pas kamu mau berenang.

3. Orang Main-Main Gak Jelas

Berenang enggak, tapi gak berenang juga bukan. Mereka biasanya rame-rame gitu, ngumpul di pinggir kolam terus ketawa-ketawa gak jelas, terus kadang main loncat-loncatan, ato main lempar-lemparan apa gitu di tengah kolam. Heboh sendiri gitu deh.

Ini nih yang ngeselin. MBDC tau sih mereka niatnya mau seneng-seneng aja. Masuk kolam juga sama-sama bayar kok. Tapi ya kalo mau main-main, jangan ganggu yg mau berenang beneran gitu. Di pinggir aja mainnya. Atau diatas kolam. Atau kalo perlu mainnya di mall aja sana, jangan di kolam renang.

4. Orang Pacaran

Sebenernya MBDC agak-agak bingung dengan motivasi dibelakang orang-orang yang pacaran di kolam renang. Mereka biasanya cuma berenang-cibang cibung gak jelas, abis itu ngobrol di pinggiran kolam. Abis itu berenang lagi sebentar, trus ngobrol lagi lama. Kalo diitung-itung sih 68% waktu mereka di kolam dihabiskan bukan buat berenang.

Terus yaudah sih gitu doang mereka. Ganggu sih enggak, tapi janggal aja gitu. Kalo emang mau buka-bukaan yaudah sih gak usah sok-sok dalih "olahraga yuk berenang!", sekalian aja gitu terus terang, kayak mereka ini:

5. Orang Mesum

Nah ini nih yang kamu musti hati-hati, apalagi kalo kamu berenangnya di waterpark gitu yang luas. Mereka dateng ke kolam renang tujuannya bukan buat berenang, tapi untuk memenuhi nafsu kebinatangan yang bejat. Terusnya lagi, orang mesum di kolam itu ada 2 macem, yang pasif sama yang agresif.

Kalo yang pasif sih "mending" cuma ngeliatin doang, yang agresif nih gawat. Dulu temen MBDC ada yang apes. Ceritanya dia masih lugu dan lagi di kolam renang sebuah kawasan elit yang ada mainan perosotannya juga, terus dia lagi sendirian nih nungguin temennya yang lain. Tiba-tiba ada oom-om gitu ngajak dia ngobrol. Eh tau-tau si oom itu ngeluarin burungnya. Hiii.. Keluguannya telah terengut di kolam renang tersebut. Sejak hari itu, temen MBDC yg itu gak pernah sama lagi.

Itulah tipe orang-orang yang ada di kolam renang menurut MBDC. Mudah-mudahan dengan pengetahuan ini kamu bisa lebih waspada dan menikmati renang kamu. Kalo menurut kamu ada tipe lain, kasi tau ke kita di comment ya.

Other Post