4 Fungsi Alternatif Dasi

Mungkin selama ini kamu bertanya-tanya, dasi itu buat apaan sih. Kalo pakaian formal, kan pake kemeja, celana, jas dan dasi. Semuanya kamu ngerti apa gunanya, tapi dasi ? Terus bentuknya aneh gitu, kayak segitiga tapi panjang. Dan makenya pun macem-macem caranya ngiketnya, tapi hasilnya kayaknya sama-sama aja deh.

MBDC juga dulu seperti kamu. Kami dulu juga gak tahu alasan dibalik eksistensi dasi di dunia ini. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, kami makin dewasa dan banyak pengalaman. Fungsi dasi itu banyak ternyata, gak hanya dipake sebagai pelengkap pakaian formal dan aksesoris buat Avril Lavigne (jaman dulu, sebelum dia berusaha jadi cewek - red)

Ini nih fungsi alternatif dasi menurut MBDC.

1. Ikat Kepala

Kamu pernah baca komik Kobo-chan atau Kariage-kun? Kalo gak, berarti masa kecil kamu agak sia-sia ya. Kalo pernah, pasti kamu pernah cerita tentang Pak Tabata (Bapaknya Kobo), si Kariage atau Pak Kepala Bagian PT Honyara pulang kerja, terus minum-minum dulu sama temen-temen sekantor.

Nah abis itu pas jalan pulang, mereka digambarin lagi jalan sempoyongan, di tangannya ada botol sake, nyanyi-nyanyi gak jelas, dan di kepalanya terikat sebuah dasi. Nah itu salah satu gunanya dasi. Kalo kamu lagi mabok, bisa dipake jadi ikat kepala buat memeriahkan suasana. Kalo kamu lagi sadar terus mau pake dasi di kepala juga gapapa sih, kita gak nge-judge kamu kok.

2. Kipas Darurat

Selanjutnya, dasi juga bisa berfungsi jadi kipas darurat. Kalo kamu lagi pake baju formal dan kepanasan, pasti hal yang pertama kamu lakukan adalah lepas jas. Terus gulung lengan baju. Nah kalo masih panas juga, dasi bisa dipake buat kipas!

Caranya gimana? Gak usah pusing, simpel kok. Tinggal angkat aja ujung dasi kamu yang menjuntai depan badan, terus kamu kipas-kipasin deh ke muka kamu. Lumayan adem lho.

3. Lap Darurat

Masih berhubungan sama fungsi kipas darurat, dasi kamu juga bisa jadi lap darurat! Kalo kepanasan, pasti keringetan kan. Nah selain buat ngipas-ngipas biar adem sedikit, kamu bisa pake dasi kamu buat ngelap keringet di muka kamu.

Dan kamu jangan berhenti sampai di situ! Kalo ada yang hal-hal lain yang perlu di lap dan gak ada kain lap, gunakan dasi kamu! Dari meja kotor, tumpahan sambel, ompol anak bayi temen kamu, sampai limbah beracun (tapi MBDC belum pernah ngetes - red) bisa dilap pake dasi. Kemungkinannya tak terbatas!

4. Nyulik Orang

Ini fungsi yang paling canggih. Dasi itu bisa buat nyulik orang lho.

Jadi begini ceritanya. Pada suatu hari MBDC pernah dapet misi rahasia buat nyulik mata-mata negara asing. Kita dikasih duit banyak sih buat misinya, tapi kepake buat hal-hal lain seperti sewa hosting dan bikin video. Akhirnya sisa duit cuma ada buat beli sebotol chloroform doang. Kita pun bingung, soalnya kan nyulik orang perlu banyak alat-alat.

Akhirnya karena MBDC kreatif, kita improvisasi aja. Kita ngumpulin dasi bekas yang ada dirumah, terus kita pake buat lap chloroform buat ngebius target, terus dijadiin tali buat ngiket, buat sumpel mulut dan juga buat nutup mata. WOW. MBDC sendiri waktu itu juga kaget lho, ternyata fungsi dasi itu banyak sekali.

Terus kalo dipikir-pikir, selain buat nyulik orang, bisa dipake buat main-main sama pasangan kamu juga lho, kayak di buku kesukaan tante-tante kesepian; 50 Shades of Grey.

Nah itu fungsi alternatif dasi yang pernah MBDC temuin. Kamu pernah nemuin fungsi lain? Ayo di share di comment ya!

Other Post