Tips & Trik Mencari Gebetan Saat Lebaran

Ah lebaran, hari kemenangan. Hari selesainya puasa sebulan penuh dan diisi dengan makanan-makanan enak seperti opor ayam, rendang, kastengel, putri salju dan lain-lain. Hari dimana kamu musti silaturahmi sama keluarga dan teman-teman, dan juga orang-orang yang sebenernya cuma kamu temuin pas lebaran doang.

Tapi selain itu, menurut MBDC lebaran adalah hari yang pas untuk mencari jodoh, karena di hari kemenangan, sudah sepantasnya bukan hanya ibadah kamu yang menang, tapi percintaan kamu juga musti jadi pemenang! Dan lagi, kalo kamu ketemu ama gebetan kamu di hari yang suci itu, pasti hubungan kamu bakal diberkati oleh tuhan YME.

Makanya, MBDC mau berbagi sedikit tips and trik buat nyari gebetan pas lebaran, sesuai dengan tempat-tempat yang kamu kunjungi selama lebaran.

Tempat Solat Ied

Kata orang seorang bule yang bijak, "The early bird gets the worm." Kalo lagi lebaran, tempat pertama yang kamu datangi biasanya kan tempat Solat Ied, nah kenapa gak dari pagi aja kamu mulai mencari jodoh kamu  Tempat ini pasti rame banget, masa gak ada sih yang menarik perhatian kamu?

Kalo udah menemukan target, langsung mulai pembicaraan aja, jangan malu-malu. Kalo misalnya dia sama keluarganya, tunjukin kalo kamu itu orangnya sopan, ramah dan dari keluarga baik-baik. Strategi yang bisa kamu gunakan disini adalah pura-pura tabrakan terus beresin Sajadah yang jatuh bareng-bareng. Kayak di iklan obat ketek itu lho.

Pick-up line yang bisa kamu pake di situasi ini :

"Barusan aja berdoa, udah dikabulin aja"

"Hah ?"

"Iya tadi aku berdoa supaya ditemuin sama jodoh aku.. Eh sekarang udah ketemu sama kamu.."

Lagi Silaturahmi 

Oke, lanjut ke pit stop nomer dua abis solat Ied, yaitu tempat silaturahmi. Biasanya sih ke rumah sodara-sodara kan nih, tapi kadang juga ada yang silaturahmi ke rumah temennya bokap ato nyokap. Dan di tempat sodara pun, bisa jadi ada orang yang bukan sodara kamu, misalnya tetangga atau temennya dia. Pokoknya apapun yang kamu mau lakukan, pastiin dulu itu bukan sodara kamu. Tapi ya.. Kalo kamu mau gebet sodara sendiri gapapa sih, MBDC gak nge-judge kok *uhukincest*ehem*

Strategi yang bisa kamu pake disini, karena situasinya di rumah, kamu bisa sok duduk-duduk aja sebelah target kamu, terus ajak ngobrol. Kan emang tujuannya silaturahmi disini, jadi ya sok-sok ramah aja gitu. Lebih asik lagi kalo ada sodara kamu lagi ngobrol sama doi, kamu tinggal jebe.

Pick up line yang bisa kamu pake di situasi ini : 

"Udah cobain opornya belom ? Kemanisan deh kayaknya"

"Hah ?"

"Iya opornya manis banget, abis ada kamu sih disini..."

Lagi Nyekar di Makam

Abis silaturahmi sama yang masih idup, di hari lebaran biasanya disempetin juga silaturahmi sama yang udah gak ada. Ini juga bisa jadi tempat yang asik buat nyari gebetan baru. Sebenernya nyari gebetan di kuburan itu...agak-agak gimana gitu ya. Tapi, persetan lah. Apapun demi cinta men. Ketemu gebetan di Mall? Di kantor, sekolah, kampus? Mainstream banget!

Strateginya yang kira-kira bisa kamu pake, paling enak sih kalo emang ada yang baru meninggal gitu. Kamu bisa menawarkan bahu kamu untuk dia menangis. Wuih. Romantis banget.

Pick up line yang bisa kamu pake di situasi ini : 

"Misi, jalan ke makamnya bapak X lewat mana ya ?"

"Wah gak tau tuh.."

"Kalo jalan ke hati kamu lewat mana..?"

Lagi Mudik 

Kalo kamu mudik ketika lebaran, bukan berarti kamu gak bisa melakukan tips dan trik diatas. Justru kamu berada di situasi yang lebih cocok untuk mencari gebetan. Banyak kan cerita-cerita orang yang ketemu pas lagi sama-sama di perjalanan, cinlok terus memadu kasih. Kamu bisa menjadi orang-orang itu!

Strateginya sih gampang aja. Mau kamu naik bus, kapal atau pesawat, kamu dan si calon target berarti berada di tempat yang sama selama beberapa jam kedepan. Kalo udah nemu target yang kamu suka, pepet aja, terus kasi minum yang udah diselipin obat tidur terus cari kesempatan buat ajak ngobrol dan jangan lupa perkenalkan diri kamu dengan ramah. Jangan creepy tapi ya.

Pick up line yang bisa kamu pake di situasi ini :

"Mau pulang kemana ?"

"Ke Surabaya"

"Oh bidadari juga ada yang mudik ke Surabaya ya ? Kirain cuma ke Surga doang.."

Segitu dulu tips dan triknya. Kami doakan kalian semua berhasil mendapatkan jodoh. Dan kalo kawin jangan lupa ngundang-ngundang ya. Pas kawin lho, bukan pas nikah. Kita mau jadi seksi dokumentasi. Sekian.

Other Post