Tipe-Tipe Orang Sombong

Kalo kamu rajin baca MBDC, pasti kamu tau kalo di dunia ini banyak banget macem orang-orang. Baru-baru ini, MBDC baru aja nemu klasifikasi baru, yaitu tipe-tipe orang sombong. Mungkin selama ini menurut kamu orang sombong itu semuanya sama aja, ngeselin dan berasa paling hebat. Tapi setelah melakukan pengamatan seksama, sebenernya orang-orang sombong ini bisa dikelompokkan lagi menurut tingkat kesombongannya. Nih dia nih.

Sombong Reguler

Ini kebanyakan orang sombong yang kamu temuin. Sok jago, belagu, tengil, gitu-gitu deh. Padahal dia cuma setitik debu kosmos di alam semesta ini, tapi lagaknya gede bener. Ngeselin dan minta ditonjok kalo lagi kumat.

Firaun

Nah ini nih dewanya orang sombong. Sesombong-sombongnya orang paling sombong yang kamu kenal, gak ada yang sesombong dia. Orang biasa kalo sombong biasanya apa sih, paling kan emang tengil aja, atau tentang penghasilan, prestasi atau kemampuan tertentu.

Nah si Firaun ini, dia sombongnya gak tanggung-tanggung. Dia mengaku sebagai tuhan. Katanya sih gara-garanya selama dia hidup, dia gak pernah sakit, makanya kalo kata Sherina, dia pikir dia yang paling hebat.

Identitas Firaun ini juga sebenernya masih sebuah misteri. Kalo menurut pengetahuan yang mainstream, dia adalah Ramses II. Tapi ada juga yang bilang kalo dia adalah Ahmose I. Dan ada juga yang bilang kalo dia adalah Merneptah. Gila saking sombongnya orang-orang gak tau dia sebenernya siapa. Parbet parbet.

Ahmad Dhani

Kecuali kamu selama ini koma dan baru bangun, pasti kamu udah tau dong sepak terjang manusia yang satu ini. Emang dia gak sesombong Firaun, tapi kesombongannya cukup tinggi sehingga dia pantas menduduki posisi nomer 2 di klasemen orang-orang sombong.

Pasif Agresif 

Ini salah satu tipe sombong yang paling ngeselin, soalnya mereka melibatkan kamu untuk memulai kesombongannya. Maksudnya gimana? Gini lho, orang-orang sombong pasif agresif ini memulai kesombongannya dengan minta ditanyain. Misalnya :

"Eh sorry men, besok gue gak ikutan jalan ya, capek banget gue"

Sebagai teman yang baik, pasti kamu bertanya dong, kenapa teman kamu itu capek. SALAH LANGKAH JENDRAL!

"Iya semingguan kemaren gue disuruh lembur terus sama bos gue. Abis katanya sekantor cuma gue doang yang dia bisa percaya, soalnya gue doang yang pinter dan beres kerjaannya, yang laen goblok-goblok gitu menurut bos gue. Udah gitu, kemaren malem gue disuruh bawa mobilnya ke car wash pula. Mobilnya ternyata Ferrari Enzo men! Lo udah pernah naek Ferrari belom? Gile keren abis men. Mana pas turun gue diliatin gitu sama cewe-cewe blablabla......"

Humblebrag

Humblebrag ini, adalah sebuah kesombongan jenis baru, tapi biasanya buat becandaan doang sih. Sesuai namanya, humblebrag ngegabungin sombong (brag) tapi masih rendah hati (humble). Biar jelas kita kasih contoh aja nih :

"Bingung gue mau parkir mobil dimana. Dirumah garasi cuma muat 3 tapi mobil gue ada 5."

"Aduh gue capek banget nih, abis liburan keliling eropa 2 bulan."

"Susah ya kalo lo pacaran sama Natalie Portman, kalo lagi jalan pasti diliatin orang-orang mulu."

Natalie Portman

Humblebrag sendiri juga telah menjadi sebuah fenomena yang cukup populer antara selebritis luar negri, nih contohnya :

Gitu deh pokoknya.

Sombong Kehebatan Orang Lain

Kalo yang ini biasanya suka dilakukan sama anak-anak SMP ama SMA nih. Yang lebih tuaan juga masih ada kadang-kadang, tapi gak punya temen biasanya.

Contoh paling gampang kalo tipe ini jelas sombong pake harta bokap pastinya. Gaya-gayaan pake BMW, taunya punya bokap. Sok tajir, padahal duit juga dikasih sama orang tua. Tengil pake barang-barang mahal, yang beliin juga sebenernya orang tua.

Kalo kamu kenal sama orang kayak gini, jangan ditemenin. Kecuali kalo dia suka traktir-traktir gitu, lumayan kan, dia yang sombong, kamu yang untung.

Emang Berhak Untuk Sombong

Di dunia ini emang ada beberapa orang yang dilahirkan memiliki kelebihan tertentu. Misalnya orang-orang jenius yang terlahir dengan IQ super tinggi. Atau punya bakat olahraga sangat tinggi dan bisa jadi atlet kelas dunia. Atau emang skill aja gitu bisa pacaran sama Natalie Portman.

Nah orang-orang kayak gini, menurut MBDC sah-sah aja sih buat sombong. Gila. Bisa pacaran sama Natalie Portman gitu.

Ini juga Natalie Portman

Begitulah. Kamu sekarang jadi sedikit lebih pintar, karena tahu tipe-tipe orang sombong. Intinya sih kamu baru boleh sombong kalo udah bisa pacaran sama Natalie Portman. Kalo kamu tau tipe sombong lain, boleh dishare juga sekalian.

Other Post