#TanyaJawabMBDC: Menanggapi Orang yang Minta di-Like Statusnya

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya kamu bisa bertanya segala macam hal yang mungkin guru kamu di sekolah pun gak bisa jawab. Nah, pertanyaan hari ini datang dari @dehaqqi:


Pertanyaan yang cukup menarik. Emang nyebelin sih ya kalo ada orang yang suka minta di-like statusnya di facebook. Kesannya cari perhatian banget gitu. Baiklah, untuk menjawab pertanyaan ini, MBDC akan membagi jawabannya dalam dua kemungkinan: Apakah kamu memang suka statusnya atau tidak?

Kamu Gak Suka Statusnya

Kalo kamu emang gak suka statusnya, ya udah sih kacangin aja. Pura-pura gak buka Facebook aja. Gampang kan. Itulah enaknya dunia maya. Orang gak tau kamu sebenernya lagi ngapain. Kamu bisa tulis "Hhahahahahahahahahahaa" padahal sebenernya kamu lagi merengut sambil boker. OK, boker di sini sebenernya kurang penting sih. Tapi kamu ngerti maksudnya kan? Intinya sih kalo kamu dimintain sesuatu di dunia maya, kamu bebas untuk pura-pura gak liat. Gampang.

Kamu Suka Statusnya

"Tapi aku suka status-nya MBDC!" begitu pikir kamu. Nah, apa yang harus kamu lakukan kalo kamu suka status temen kamu ini, dan dia minta kamu untuk like statusnya? Jangan di-like lah. Karena sesungguhnya minta minta orang lain untuk nge-like status adalah salah satu perbuatan yang paling hina. Konsepnya sama kayak kamu ngeliat anak kecil: Kalo si anak kecilnya diem aja dan manis, rasanya pengen kamu peluk atau kasih puk-puk di kepala. Tapi ketika dia berusaha sok imut dan minta perhatian, rasanya pengen kamu tendang kan. Ya gitu deh. Jadi jangan di-like. Ntar kebiasaan. Jadi manja.

Demikianlah. Mudah-mudahan menjawab kegelisahan kamu.

*Punya pertanyaan yang mengganggu jiwa raga? Tanyain aja ke MBDC tiap Sabtu via Twitter dengan hashtag #TanyaJawabMBDC!