#TanyaJawabMBDC: Kenapa Orang Boker Suka Ngeliatin Kotorannya Sendiri?

Yak, ketemu lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya kamu bisa bertanya segala macam pertanyaan yang mengganggu jiwa raga kamu. Pertanyaan hari ini datang dari @dehaqqi. Eh kayaknya kemarennya pertanyaannya dia udah dijawab ya? Gak papa deh lagi:


Hmm. Bener juga ya. Menurut MBDC ada beberapa penyebab orang lagi boker suka ngeliatin kotorannya sendiri:

Memastikan Kamu Sehat

Melihat bentuk kotoran adalah salah satu cara untuk memastikan kamu sehat. Kalo bentuknya solid, itu berarti kamu sehat-sehat saja. Sementara kalo bentuknya laksana biskuit Marie Regal yang dicampur air dan diaduk-aduk...berarti mungkin kamu lagi sakit. Jadi terkadang memang penting lho buat ngeliat bentuk kotoran sendiri. Kalo kamu sakit perut terus ke dokter, pasti si dokter nanya apakah kotoran kamu encer apa solid. Begitulah.

Gak Ada Kerjaan

Boker memang merupakan salah satu pekerjaan yang membosankan. Kamu cuma duduk dan gak bisa ngapa-ngapain. Ada yang menghabiskan waktu boker sambil baca koran. Ada yang sambil baca tulisan di botol shampoo. Ada yang sambil main HP. Nah, tapi gimana kalo gak ada yang bisa dibaca/dimainin? Ya liat boker aja. Lumayan lah. Minimal ada yang diliatin.

Kotoran Adalah Hasil Karya

Biar bagaimana pun juga, kotoran tersebut adalah hasil karya yang keluar dari tubuh kamu sendiri. Kamu harus bisa mengagumi dan mengapresiasi bentuk kotoran tersebut. Apalagi kalo bentuknya panjang sempurna, seperti pisang. Kalo bukan kamu yang mengapresiasi, siapa lagi?

Nah demikianlah. Mudah-mudahan membantu menjawab kegelisahan kamu.

*Punya pertanyaan yang mengganggu jiwa dan raga? Tanyain aja ke MBDC tiap Sabtu via Twitter dengan hashtag #TanyaJawabMBDC!