#TanyaJawabMBDC: Kenapa Muka Gue Jelek?

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya kamu bisa bertanya segala macam hal yang mungkin sulit untuk kamu tanyakan ke orang tua kamu. Pertanyaan hari ini sesungguhnya sangat membuat MBDC sedih dan iba. Ketika membaca pertanyaan kali ini, MBDC sedikit menitikkan air mata. Pertanyaan hari ini datang dari @eldhini:


Pertanyaan ini sungguh menyedihkan buat MBDC. Pasti saat ini @eldhini sedang mengalami kegundahan yang luar biasa. Oleh karena itu, hari ini MBDC akan mencoba menjawab kegundahan tersebut. Kenapa muka kamu jelek? Mungkin karena:

Temen-Temen Kamu Terlalu Cantik/Ganteng

Mungkin kamu salah bergaul. Mungkin selama ini kamu bergaulnya sama orang-orang yang terllau cantik/ganteng, sehingga membuat kamu terlihat jelek. Padahal mungkin sebenernya sih kamu gak sejelek itu juga. Saran MBDC sih, kalo berteman itu pilihlah teman yang kurang cantik/ganteng dibanding kamu. Biar kamu keliatan cantik/ganteng banget.

Mungkin Kamu Sering Dijelek-jelekin

Masih berhubungan dengan lingkungan sekitar, mungkin dari dulu kamu sering banget dikatain jelek, sehingga sekarang kamu kurang percaya diri dan merasa diri kamu jelek. Padahal sebenernya belum tentu kamu jelek lho. Coba deh kamu sekarang ngaca. Jelek gak kamu? Jelek? Ya udah. Hmmm...Ok.

Emang Dari Sananya Begitu

Coba kamu perhatikan ayah dan ibu kamu. Apakah mereka mirip Brad Pitt - Angelina Jolie? Ataukah mereka lebih mirip pasangan ini:

Kalo memang ayah-ibu kamu lebih mirip pasangan kedua...yah. Kabar gembiranya adalah bahwa itu berarti kamu anak kandung! Yeay!

Gitu deh. Udahlah gak usah khawatir biarpun muka kamu jelek. Dunia ini dipenuhi oleh orang-orang sukses bermuka jelek kok. Hidup memang lebih mudah kalo kamu ganteng/cantik, tapi bukan berarti orang jelek gak bisa sukses. Semangat!