Review: Miitem

Mau cari tempat nongkrong yang seru, strategis, dan menyajikan aneka makanan enak? Percaya deh sama MBDC dan YukMakan.com, jawabannya adalah Miitem! Lokasinya nyaman, cocok untuk meeting, atau sekedar nongkrong bareng temen. Selain itu, pilihan menunya juga bervariasi dan bikin perut kenyang.

Jadi Miitem ini bertempat di sebuah mal prestisius dan strategis di Jakarta, tepatnya di Plaza Indonesia lantai 3. Ini tentu membuat Miitem laris manis sebagai tempat pilihan untuk makan, meeting, atau hanya sekedar nongkrong di jam makan siang. Selain area restorannya yang terbuka serta pelayananan yang OK, aneka suguhannya memang nikmat dan cocok di lidah. Pokoknya kenyanglah kalo makan di sini.

Sesuai dengan nama tempatnya, makanan jagoan di tempat ini pastinya ya si Miitem, alias mi yang berwarna hitam. Tapi gak usah takut, karena warna hitam minya berasal dari tinta cumi-cumi, jadi dijamin aman dan tetep layak buat dimakan. Selain tinta cumi-cumi yang dimanfaatkan, daging cuminya juga digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat mi-nya.

Mi Item Aglio Olio

Miitem Aglio Olio (35 ribu) merupakan salah satu pilihan nikmat di resto ini. Mi-nya berwarna hitam bertekstur kenyal. Rasanya gurih berpadu sempurna dengan aglio olio yang bercitarasa sedikit pedas. Aroma bawang putih yang wangi bercampur topping ayam tajun membuat lidah berdecak keenakan. Olive oil yang digunakan semakin menambah percaya diri sajian ini, dijamin tidak bikin eneg. Rasanya akan sangat bersalah jika tidak menghabiskan menu ini hingga suapan yang terakhir.

Mi Item Light Cream & Seafood

Untuk pilihan lainnya, kamu juga bisa cobain Miitem Light Cream and Seafood. Untuk menu yang satu ini, mie-nya warna pink, bukan hitam. Warna pinknya diperoleh dari bit root. Menu yang seporsinya dihargai 40 ribu ini tampilannya lebih creamy dibanding dengan mi sebelumnya. Soal rasa, dijamin nggak kalah menarik dengan tampilannya, pastinya creamy, gurih, dan nikmat. Potongan cumi dan udangnya pastinya bikin makanan yang satu ini jadi lebih cihuy.

Miitem Goreng Jawa

Masih pengen nyicipin mie lainnya? Langsung aja cobain Miitem Goreng Jawa. Kamu pasti pernah makan Mi Goreng Jawa dong? Yah tampilannya mirip sama mi goreng Jawa pada umumnya, cuma mi-nya warna item. Selain ada mi, ada juga aneka potongan sayuran, ayam, bakso, dan tak ketinggalan taburan bawang goreng yang nggak pelit. Seporsinya dihargai 35 ribu.

Flaky Pizza Mushroom and Mixed Cheese

NAH INI! Selain punya sajian mi yang enak, Miitem diam-diam juga punya sajian lainnya yang gak kalah menggoda. Salah satunya adalah Flaky Pizza Mushroom and Mixed Cheese (45 ribu). Yang sedap dari pizza ini adalah rotinya yang benar-benar tipis dengan aroma butter yang menyeruak sejak gigitan pertama. Tekstur pizzanya crispy sehingga mudah pecah layaknya makan croissant yang renyah. Topping jamur dan lelehan kejunya semakin membuat mulut untuk terus mengunyah. Rasanya sempurna dan sekarang MBDC jadi laper ngebayangin pizza ini.

U.S Robberspierre

Menu berikutnya adalah U.S Robberspierre (68 ribu) atau yang lebih gampang disebut sandwich. Sandwich satu ini agak berbeda dibandingkan dengan sandwich di tempat lain. Rotinya empuk, dengan isian potongan beef yang dimarinate dengan beragam bumbu. Sebagai pendampingnya, terdapat Salad dengan saus balsamic, Potato Chips, dan Tomato Soup yang segar. Sebagai minuman penyegar, cobain Orange Aloevera dan Lovely Day. Dijamin, kedua minuman favorit Miitem itu bakalan bikin seger. Apalagi kalo kamu lagi puasa terus haus. Hmmm.

Orange Aloevera
Lovely Day

Hmm… Lumayan bikin ngiler kan? Langsung aja dateng ke Miitem, buka setiap hari mulai jam 10.00 hingga 22.00 WIB. Yuk ah!