Kenapa Upacara Bendera Masih Perlu Dilakukan?

Belakangan ini, kayaknya yang namanya upacara bendera itu udah makin jarang dilakukan. Apalagi seusia kamu kan. Nah, mungkin kamu merasa lega karena kamu ngerasa bahwa yang namanya upacara itu cuma dijemur panas-panasan di lapangan. Bikin keringetan, panas, dan capek. Eh tunggu dulu. Berikut ini MBDC bakal kasih alasan penting kenapa sesungguhnya upacara bendera itu masih perlu dilakukan!

1. Jam Kerja/Belajar Jadi Berkurang

Yang namanya upacara itu pasti ngambil jam kerja/belajar dong. Minimal satu jam pertama ilang lah. Apalagi kalo pembina upacaranya ngasih pidato/amanat upacara berlebihan. Dari yang tadinya cuma satu jam bisa jadi sampe dua jam. Kalo kayak gini kan suasana kerja/belajar jadi gak efektif. Semua orang jadi males dan santai. Alhasil waktu kerja kamu berkurang. Yeah.

2. Ajang Unjuk Gigi

Mungkin selama ini kamu adalah seseorang yang gak terlalu populer di sekolah/kantor kamu. Padahal, teman-teman kamu belum tahu aja kalau sebenernya kamu punya bakat terpendam. Misalnya, punya suara merdu buat pimpin paduan suara atau badan yang tegap buat jadi pengibar bendera. Nah, upacara bendera ini bisa jadi ajang unjuk gigi segala kemampuan kamu. Bayangin ditonton satu sekolah/kantor lho! Kalau ternyata kamu sukses, bonusnya mungkin kamu bisa diajak kenalan sama senior/atasan yang lucu, tapi kalau kamu gagal yah siap-siap saja diketawain satu sekolah/kantor. Yah, seenggaknya kamu jadi tenar kan? Intinya kan itu.

3. Ajang Tebar Pesona

Kamu jadi idola di kelas atau angkatan kamu? Saatnya lebarkan sayap ‘pasar’ kamu lebih luas ke kakak atau adik kelas di saat upacara. Kalo kamu sudah kerja, ini berarti melebarkan sayap ke divisi-divisi lain di kantor. Mungkin, yang bisa lihat senyum ramah kamu selama ini cuma dua baris depan teman sekelas kamu atau cuma anak-anak gak asyik di divisi kamu. Atau yang biasa memperhatikan dan memuji rambut hitam kamu layaknya bintang iklan shampo cuma penjaga kantin langganan kamu atau OB yang suka bersihin ruangan kamu. Nah, upacara ini merupakan saat yang tepat bagi kamu untuk menampilkan pesona terbaik kamu. Lumayan kan tiap minggu satu kali upacara dapat satu gebetan baru?

4. Ajang Curi-Curi Pandang ke Gebetan

Ini yang paling bisa bikin semangat pas upacara dan pastinya bikin kamu selalu pengen upacara. Biasanya kamu cuma bisa curi-curi pandang pas gebetan kamu lagi main basket di jam istirahat atau gak sengaja ketemu di pantry. Nah, upacara ini adalah saatnya kamu bisa lebih dari satu jam non-stop ngeliatin gebetan kamu! Siap-siap bawa tetes mata yah, kali-kali aja mata kamu pedih karena nggak kedip ngeliatin gebetanmu..

5. Ajang Cari-Cari Kesempatan

Upacara bendera itu sungguh identik dengan bikin lemas dan pengen pingsan. Nah justru itu. Jangan sia-siain momen pingsan kamu ini. Lakukan dengan dramatis dan biarkan jadi perhatian satu sekolah. Syukur-syukur kamu ditolong sama temen cantik yang siap sedia menolong. Lumayan kan kalo bisa dikasih minyak angin, dipijat-pijat kecil atau kalau sampe parah banget, kamu bisa dikasih nafas buatan. Untung kan kamu pingsan pas upacara?

Nah, gimana tuh. Cukup banget kan alasan kenapa upacara bendera masih perlu dilakukan? Atau kamu punya alasan lain? Silakan ditambahin lho.