Kenali Dirimu Sendiri: Apakah Kamu Seorang Pencemburu?

Oke, setelah sebelumnya kamu mencoba mengenali diri kamu sendiri apakah kamu Vampir dan Bigot, marilah kita mencoba kembali mengenali diri sendiri. Apakah kamu gampang cemburuan sama pacar? Sama temen? Sama orang lain yang gak kamu kenal? Maka cobalah isi pertanyaan dibawah ini dengan sejujur-jujurnya.

1. Kamu dikenalin sama calon pacar temen kamu yang super kece berat lahir batin. Padahal temen kamu biasa aja. Apa yang kamu pikirkan?

  1. Ah palingan ditolak terus di-friendzone-in. (nilai 3)
  2. Yang kayak gini mah buat gue aja. Tikung ah. (nilai 2)
  3. Ada maunya pasti nih cewek, ohiya temen gue baru ganti mobil. (nilai 4)
  4. Minta kenalin sama temen-temennya ah, siapa tahu ada yang sekece dia nyangkut di gue. (nilai 1)

2. Ada orang baru di divisi tempat pacar kamu kerja, dari ciri-ciri fisik dan profile fesbuknya sih mirip sama tipe-tipe mantannya pacar kamu. Apa yang akan kamu lakukan?

  1. Samperin ke kantor pacar, bawa makanan, sayang-sayangan, menunjukan ke si anak baru siapa kamu. (nilai 3)
  2. Menyuruh pacar kamu untuk jauh-jauh dari orang ini. (nilai 4)
  3. Temenan sama dia di semua social media yang ada. Biar lebih gampang kalau mau stalking. (nilai 1)
  4. Temenan beneran di dunia nyata, bahkan sampe sahabatan. (nilai 2)

3. Tiba-tiba sahabat kamu yang senasib seperjuangan nilai pas-pasan di kelas, kalau lulus dapet C aja bisa tumpengan, mendadak pintar semester ini dan melejit bergabung dengan golongan A+. Bagaimana perasaan kamu?

  1. Sakit hati. Terluka. Gak mau kuliah lagi. (nilai 2)
  2. Biasa aja. Tapi abis itu gak mau temenan sama dia lagi. (nilai 1)
  3. Iri dengki dan curiga kalau dia punya metode nyontek yang lebih canggih dari kamu. (nilai 3)
  4. Ok cukup tau, liat aja ntar gue cengin di tongkrongan. (nilai 4)

4. Temen lama pacar kamu tiba-tiba datang lagi dan kontakan lagi sama pacar kamu. Mereka sering berinterksi dan pernah ketemuan berdua gak ajak kamu. Kamu sama sekali gak dikenalin ke orang ini. Kamu bilang apa ke pacar kamu?

  1. Kenalin dooong kan aku pengen denger kamu dulu kayak gimanaa. (nilai 1)
  2. Dunia milik berdua banget kayaknya, sampe lupa sama aku. (nilai 2)
  3. Bahas apaan sih? Kayak seru aja. Huh. (nilai 3)
  4. *Gak bilang apa-apa tapi ngambek* (nilai 4)

5. Akhirnya kamu tahu kalau adik kamu uang jajannya lebih gede dari kamu, gak pake limit kalau abis tinggal minta lagi, pulsanya dibeliin terus dan gak punya jam malam. Sementara kamu kebalikannya. Apa yang akan kamu lakukan?

  1. Protes ke bokap nyokap. (nilai 3)
  2. Cuek aja, tapi malakin dia. (nilai 1)
  3. Keluar dari rumah minta ngekos. (nilai 2)
  4. Minum baygon. (nilai 4)

Udah selesai jawabnya? Sekarang silakan hitung nilai dari jawaban kamu.

Nilai 1-5 : Ya kamu asik aja sebenernya anaknya. Cemburuan sih tapi dikit doang.

Nilai 6-10 : Dengki ya lumayan deh. Sering sendu kamu pasti anaknya.

Nilai 11-15 : Aduh tuh hati berbulu kayaknya, yoga gih yoga biar tenang.

Nilai 16-20 : Sah. Kamu anaknya cemburuan. Berat. Parah. Nyaris psikotik. Duile.

Gimana gimana? Gak setuju? Yaudah gapapa.