Iklan yang Wajib Ada Selama Bulan Puasa

Biarpun bulan puasa udah lewat, namun bukan berarti harus dilewatkan begitu saja. Kita perlu yang namanya introspeksi. Apa yang membut bulan puasa terasa syahdu? Bulan puasa kadang terasa lebih syahdu, bukan karena lapar dan hausnya saja tetapi juga karena iklan-iklan yang wajib hadir di televisi selama bulan puasa. Coba kalau kamu hobi nongkrongin TV pas menjelang buka dan sahur, pasti iklan-iklan ini wajib hadir tiap tahunnya! Nah, siapa tahu kamu adalah orang TV atau anak agency, berikut ini adalah iklan-iklan yang wajib ada di TV setiap bulan puasa. Kamu harus bikin nih tahun depan!

1. Iklan Sirup

Kamu nunggu beduk magrib sambil nonton tv siang-siang, terus muncul iklan sirup dengan es yang menggugah selera. Sambil kamu nonton iklannya, yang ada tenggorokan langsung pengen nelen ludah. Semoga saja efek iklan yang maksudnya bisa kasih ide minuman buka puasa nggak justru bikin kamu mau buka puasa lebih dulu ya?

2. Iklan Mie Instan

Sebagai anak kos, makan sahur kadang-kadang jadi masalah sendiri buat kamu. Jadilah kamu budak makanan instan. Mie instan, bubur instan, sampai nasi instan sudah jadi penghuni tetap lemari makanan kamu. Nggak heran kan kalau iklan mie instan pun ikut membanjiri. Kadang-kadang malah ada varian baru khusus untuk disantap di bulan puasa. Malahan, mereka punya iklan khusus versi Lebaran. Masa sih sudah Lebaran makannya masih mie instan juga? Ketupat dan opornya mana?

3. Iklan Sarung

Entah kenapa pas bulan puasa mendadak semua orang solat dengan sarung. Nggak bapak-bapak, ibu-ibu, anak muda, sampai anak kecil. Itu kira-kira isi iklan sarung yang ada. Padahal selama ini sarung itu identik untuk dipakai ronda. Kamu juga biasanya solat selalu pakai celana panjang, jarang pakai sarung. Nah, akhirnya iklan sarung juga suka menggambarkan hadiah hantaran pas Lebaran. Kalau gini ceritanya, bisa-bisa salam tempel diganti sama sarung. Semoga saja ya bos kamu nggak kepikiran ganti THR dengan persediaan sarung sekardus.

4. Iklan Rokok

Iklan rokok biasanya nggak boleh tayang sebelum jam 9 malam, tapi pas bulan puasa banyak banget iklan rokok yang muncul di televisi tapi penuh dengan cerita mengharukan. Inget nggak iklan rokok soal anak yang nggak pulang kampung bertahun-tahun? Atau iklan yang ceritanya pas mudik ketiban sial terus? Nah kisah-kisah mengharukan ini jadi jualannya iklan rokok. Intinya sih pas bulan puasa banyak makna dan berkah yang bisa dinikmati. Tapi jangan lupa ngerokok. Begitulah kira-kira pesan moralnya.

5. Iklan Bedug Magrib

Ini iklan paling menyebalkan selama bulan puasa. Banyak banget iklan yang ada ‘sampling’ bedug Magribnya. Jadi kamu sering banget ketipu. Kalau masih sadar iklannya pas siang hari sih nggak apa-apa, kalau iklannya deket-deket waktu buka dan kamu ketipu gimana? Kamu nggak sengaja minum gara-gara iklan palsu ini padahal bedugnya tinggal 5 menit lagi, itu rasanya &^$Q%@^%#%*&%!!

Nah demikianlah. Mudah-mudahan ini bisa jadi bahan pembelajaran kamu untuk tahun depan. Bikin iklan-iklan di atas ya. Atau jangan. Terserah lah.

Other Post