Cara Agar Dianggap Lucu

Apakah kamu suuka ngelucu tapi selalu dianggap garing? Pengen banget bisa ngelucu dan ikutan trend stand up comedy yang jadi populer banget belakangan ini? Jangan sedih dan depresi. Melucu itu memang sulit, tapi bukan mustahil. Berikut ini MBDC akan ngasih tau kamu cara dianggap lucu! Mari disimak:

1. Ketahui Orang Sekitar

Ini langkah yang paling krusial, kamu harus bisa membaca karakter-karakter orang yang ada di sekitar kamu. Kira-kira bercandaan kayak gimana sih yang bisa bikin mereka ketawa? Kalau kamu salah ngeluarin bercandaan, bisa-bisa rencana kamu untuk menjadi lucu bisa berujung dengan digebukin karena bercandaannya nggak pas. Kamu mau dianggap lucu dan bukan digebukin kan?

2. Cari Momennya

Kalau mau cerita lucu, sebisa mungkin jangan kamu lakukan pada saat obrolannya lagi serius banget. Misalnya temen kamu baru aja di PHK gitu, trus kamu bikin jokes yang super lucu. Gak bakalan ada yang ketawa karena memang momennya lagi berduka. Kayak gini kamu juga bisa digebukin.

3. Jangan Pake Jokes Yang Mustahil

Walaupun cuma bercanda, tapi bercandaan kamu harus tetap realistis. Jadi misalnya kamu bohong tentang pengalaman lucu kamu, pastikan ceritanya tetap realistis. Jangan pernah ngeluarin bercandaan kayak gini:

“Oh ya dulu gue sering tuh korek kuping pake linggis. Hahaha..”

Ada dua kesalahan di jokes diatas. Yang pertama, nggak mungkin banget kamu korek kuping pake linggis. Yang kedua, emang dasarnya cerita itu gak lucu aja.

4. Jangan Terlihat Menghafal

Kadang memang ada jokes yang bisa dipakai berkali-kali, sampai kamu udah hafal gitu dengan jalan ceritanya. Nah tapi untuk menjaga keseruan cerita kamu, pastikan orang yang kamu bercandain ini nggak tahu kalau kamu udah nyeritain hal ini berkali-kali. Kasih kesan spontan gitu, biar kamu emang dianggap  ‘udah lucu dari sononya’.

5. Jangan Motong Bercandaan Orang

Wah ini gak asik banget. Se-jago-jago-nya kamu ngelucu, pasti kamu akan dianggap nggak asik kalau kamu motong bercandaan orang. Motong bercandaan orang itu juga bisa terjadi dalam beberapa jenis, contoh singkatnya adalah ketika teman kamu mau bercerita sesuatu yang lucu, kamu motong omongannya dia dan bilang: “halaaah, gua udah tau tuh ceritanya. Tar ujung-ujungnya si engkong manjat tebing kan?”. Sumpah gak asik banget.

6. Follow Up

Nah ini merupakan langkah yang sangat krusial juga. Ketika kamu sudah berhasil membuat sebuah bercandaan dan semua orang tertawa, segeralah undur diri sebelum teman-teman kamu berhenti tertawa. Dengan begitu orang-orang yang tadi kamu bercandain akan mengingat kamu sebagai “Si Lucu”. Berbekas di memori mereka gitu lah.

Nah itu tadi langkah-langkah yang bisa kamu tempuh untuk menjadi “Si Lucu”. Banyak ya? Ya iyalah, emangnya dikira gampang jadi orang lucu? Kalo gampang mah semua orang udah jadi stand up comedian. Eh tunggu...