Berapa yang Seharusnya Kamu Kasih ke Joki 3 in 1?

Joki 3 in 1 adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kultur Jakarta. Tercipta karena loophole sistem 3 in 1, joki 3 in 1 adalah salah satu profesi paling populer bagi masyarakat kalangan bawah. Kamu yang berkantor di Sudirman dan bawa mobil mungkin sering sekali menggunakan jasa mereka dan mungkin sudah sampai tahap ketergantungan. Nah, tapi buat kamu yang mungkin baru mau mulai menggunakan jasa joki mungkin bingung: harus bayar berapa sih sebenernya? Nah, MBDC sebagai teman terbaik kamu di dunia akan memberikan infonya untuk kamu!

Jadi sebenernya sih gak ada aturan resmi kamu harus bayar berapa ke si joki. Cuma kan kalo kamu ngasihnya terlalu dikit, ntar si joki ngomel terus mobil kamu dibaret lagi. Kalo ngasihnya kebanyakan, ntar kamu rugi trus kamu ngomel-ngomel. Nah, hari ini MBDC akan mengajarkan kamu berapa yang seharusnya kamu kasih ke joki 3 in 1, dilihat dari jenis joki 3 in 1-nya.

Joki Bersih & Sopan

Ini adalah joki yang penampilannya cukup bersih dan sopan. Saat masuk mobil dia akan mengucapkan selamat pagi / selamat sore ke kamu. Udah gitu karena bersih, dia gak bau gitu deh.

Berapa yang Harus Kamu Kasih? Rp. 10,000 - Rp. 15,000 biasanya cukup. Tapi kalo jaraknya jauh banget, katakanlah kamu ambil di Senayan trus kamu harus ke Harmoni, ya tambahin lah. Kasian amat. Kasih Rp. 20,000 gitu.

Joki Bersih Tapi Gak Sopan

Ini yang penampilannya bersih, tapi gak sopan gitu. Masuk-masuk aja, keluar-keluar aja. Ya sebenernya mereka gak ada kewajiban untuk sopan sama kamu sih. Cuma kalo mereka sopan kan kamu jadi lebih enak buat nambahin.

Berapa yang Harus Kamu Kasih? Jauh dekat Rp. 10,000 aja lah.

Joki Bau Tapi Sopan

Nah ini agak sulit nih. Begitu masuk mobil langsung bau semriwing gak karuan, tapi sopan gitu. Baik lagi. Bingung kan kamu mau ngasih berapa?

Berapa yang Harus Kamu Kasih? Yaa...Rp. 10,000 aja deh. Kalo jauh Rp. 15,000 boleh deh.

Joki Bau dan Gak Sopan

Nah ini. Udah bikin mobil bau, kelakukannya gak sopan lagi. Gampang nih kalo kayak gini.

Berapa yang Harus Kamu Kasih? Kasih Rp. 5,000 aja lah. Kalo kamu gak enak, tambahin recehan aja, biar kesannya banyak.

Joki Preman

Nah ini gawat. Sial banget sih kalo kamu dapet yang model ini. Pada dasarnya ini joki yang berprofesi ganda sebagai tukang palak sih.

Berapa yang Harus Kamu Kasih? Ya berapa aja yang dia minta lah. Daripada kamu ditusuk kan.

Joki yang Cantik, Seksi, & Wangi

Yakin nih joki? Ngambil dimana? Bisa aja kamu.

Berapa yang Harus Kamu Kasih? Jangan belagak pilon gitu ah. Tergantung kesepakatan aja lah.

Nah begitulah. Mudah-mudahan artikel ini membantu kamu dalam kehidupan bermasyarakat dan kamu gak kebingungan lagi.