Apa Yang Akan Kamu Lakukan Kalau Terjadi Invasi Robot?

Dua puluh tahun lalu, orang belum bisa membayangkan bahwa mereka bisa menggunakan komputer di dapur. Karena komputer pada saat itu sungguhlah berbeda dengan komputer yang kita gunakan saat ini. Begitu juga dengan robot. Sekarang mungkin kamu melihat robot baru sebagai mainan, peliharaan, untuk navigasi dan pemetaan bawah laut, jadi vacuum cleaner, pada bidang kesehatan, militer. Bukannya gak mungkin, pada akhirnya (atau mungkin sekarang sedang dikembangkan) robot tentara yang diperkenankan memegang senjata dan memiliki intelijensi diatas manusia. Walaupun konon artifical intelligence perhitungan probabilitasnya belum setaraf sama otak manusia, tapi hey, software untuk bikin puisi dalam berbagai bahasa aja udah ada kok. Siapa tahu dalam 20 tahun mendatang, ketika perusahaan iRobot sudah semakin maju, dan kemudian terjadi pergerakan di sana, revolusi, robot-robot semakin tidak terkontrol dan akhirnya, berusaha menguasai dunia. Omaygat! Apa yang sebaiknya kamu lakukan?

Memilih Markas Besar yang Tepat

Tentu saja kamu gak akan ngumpet di kolong kasur dong? Akan lebih baik kalau kamu bikin basecamp untuk bertahan dari situasi genting ini. Kira-kira mana yang akan kamu pilih?

  1. Markas militer yang penuh dengan senjata tapi makanan sedikit.
  2. Hutan dengan persediaan senjata lumayan dan makanan berlimpah.
  3. Berlayar di tengah laut dengan senjata terbatas, makanan terbatas tapi terisolasi dan jauh dari jangkauan robot.

Memilih Senjata yang Tepat

Iya dong, robot loh ini lawan kamu. Kayaknya sih bambu runcing, ketapel sama petasan jangwe udah gak ngaruh juga. Eh tapi ya terserah sih. Kalau dari senjata ini, mana yang menurut kamu paling tepat untuk bertahan dan melawan?

  1. AK-47
  2. Machete
  3. Senjata hasil rampasan dari para robot

Membuat Kelompok

Kalau kamu lebih suka gerilya sendiri juga gapapa, tapi kira-kira kalau kamu berada dalam kelompok pejuang melawan robot, siapa aja yang akan kamu pilih sebagai anggota?

  1. Tentara yang sudah biasa pegang senjata
  2. Geeks dan nerds penggemar sci-fi
  3. Teman-teman sepernongkrongan dan keluarga tercinta.

Bersekutu

Kamu semakin terdesak, manusia semakin jarang, tapi perang harus dimenangkan. Tidak ada salahnya mencari sekutu. Siapa enaknya kira-kira?

  1. Alien dengan senjata dan teknologi yang lebih canggih
  2. Zombie yang jago ngeroyok dan bisa jadi pengalih perhatian
  3. Vampir yang cepat, cerdas, tangkas

Pilih jawaban kamu terus share di comments ya. Gak ada jawaban benar salah kok, tenang aje. Yuk ah.