Alasan Mantan Kamu Ngajak Ketemu

Di sebuah sabtu yang cerah, kamu kebangun gara-gara deringan HP. Kamu pun menerima panggilan tersebut tanpa ngeliat caller ID-nya soalnya mata kamu masih picek gara-gara bener-bener baru bangun. Kamu pun ngomong "Halo, siapa nih?" dengan suara beler kamu.

Samar-samar kamu mengenali suara di ujung sana. Sambil ngucek-ngucek mata, kamu liat layar HP kamu, dan ternyata itu mantan kamu. Langsung deh segenap kesadaran muncul. Kamu liat jam, ternyata udah siang. Dia kira kamu udah bangun. Terus dengan perasaan kaget campur aduk, kamu ngobrol sama mantan kamu. Pokoknya intinya dia ngajakin ketemu malem ini. Katanya "Kan udah lama nih gak ketemu, nanti malem yuk..."

Setelah telepon ditutup, kamu pun bingung. Kayaknya udah setahun lebih kamu gak ketemu. Interaksi kamu sama dia paling cuma searah, yaitu ngepo-in FB ama twitter-nya kalo lagi gak ada kerjaan. Maksudnya apaan nih, dia ngajak ketemuan. Pas malem minggu pula. Hmm..

Gak perlu bingung lagi kawan ! Pakar-pakar cinta MBDC udah tau apa niat dia. Pasti di antara ini nih :

Beneran Mau Catch-up

Dulu kamu putusnya baik-baik. Ya paling enggak menurut dia kalian putusnya baik-baik. Segala macem dendam kesumat atau malam-malam galau mikirin dia yang kamu simpan, dia gak tahu. Setelah putus, dia bilang kalian jangan lost contact, jadi temen lah gitu. Dulu sih kadang-kadang masih suka ngobrol, tapi karena belakangan kamu pada sibuk jadi gak pernah lagi.

Terus ya dia hari ini tiba-tiba keinget aja gitu sama kamu, dan sadar udah lama gak ngobrol, terus dia ngajakin deh, tanpa maksud terselubung apa-apa. Di pikirannya cuma 2 temen yang udah lama gak ketemu, mau ngobrol-ngobrol tukeran kabar sambil ngopi atau apalah.

Kangen Sama Kamu

Atau...Dia kangen sama kamu. Paling gak pengen inget-inget deh, kamu orangnya kayak gimana, soalnya kan udah lama banget tuh gak ngobrol. Jejak-jejak langkahmu di kamu di ingatannya pun udah banyak yang terhapus.

Terus abis kangen apa? Ya belom tentu kenapa-kenapa sih. Siapa tau ya kangen aja gitu, tapi gak ada apa-apa. Atau dia lagi ada masalah sama pacarnya yang sekarang, terus dia jadi ragu. Dia pengen ketemu sama kamu buat mastiin apakah putus sama kamu dulu adalah sebuah keputusan yang tepat. Atau... Lagi bete aja sama pacarnya. Kamu mau dijadiin tempat pelarian.

Ngajak Balik

Masih berhubungan sama poin yang sebelumnya, kalo yang ini udah pasti kangen sama kamu, lebih spesifiknya dia kangen sama kamu sebagai pacarnya. Mungkin selama ini dia gak kontak kamu karena emang lagi mencari jati dirinya, atau lagi pengen sendiri aja.

Terus setelah mencari jawaban yang dia cari, dia sadar kalau sebenernya kamu adalah orang yang tepat. Dan ngeliat kamu masih jomblo basi gitu, ya gak usah buang-buang waktu lagi lah, langsung aja mau dia ajak balikan.

Mau Menyombongkan Diri

Kebalikan sama yang sebelumnya, kalo yang ini dia udah memenuhi segala potensi yang dimilikinya. Si doi udah punya kerjaan oke, gaji besar, dan pacar baru yang bagaikan langit dan  penjaranya Bane (Maap kalo spoiler ya, makanya cepetan nonton gih. Keburu basi lho) kalo dibandingin sama kamu.

Terus apa? Apa hubungannya sama kamu? Sepertinya dia masih sensi gitu sama kamu, jadi dia ngajak ketemuan mau nunjukin kalo sekarang dia udah berhasil tanpa ada kamu dalam hidupnya, dan pengen merendahkan kamu karena kamu masih gitu-gitu aja.

Ada Maunya

Semua orang pasti punya kan, kenalan yang jarang ketemu, tau-tau nelpon sok akrab, dan ujung-ujungnya emang ada perlu. Nah mantan kamu bisa jadi kayak gitu tuh.

Perlunya apa? Ya macem-macem. Bisa jadi urusan keuangan, mau minta tolong, mau minta barang dia yang masih ada di kamu, mau minta jatah mantan atau jangan-jangan dia mau minta pertanggung jawaban. Jadi kalo misalnya pas ketemu dia lagi tekdung atau bawa anak kecil, ati-ati tuh jangan-jangan itu anak kamu yang kamu gak pernah tau.

Atau lebih buruk lagi: Itu anak mantan kamu tapi gak jelas bapaknya siapa. Supaya gak jadi aib keluarga, dia mau mengeksploitasi sisa-sisa perasaan kamu ke dia supaya kamu mau ngaku jadi bapaknya anak itu. Nah lho.

Bales Dendam

Ini yang paling serem. Setahun belakangan ini, mantan kamu ternyata psycho dan sibuk bikin rencana yang rumit untuk membalas segala dendamnya sama kamu. Sekarang rencananya sudah matang, dan siap dijalankan. Tinggal satu hal aja yang dia perluin buat ngejalanin rencananya: kamu. *JENG JENG JEEENGG*

Terus MBDC, gimana kita tau kalo mantan kita mau bales dendam?

Ya pokoknya kalo kamu diajak ketemunya di tempat sepi gak jelas, misalnya goa di kaki gunung yang legendanya ada naga setan tidur disitu, kamu musti curiga tuh. Atau kalo pas ketemu, dia nawarin minuman yang setelah kamu minum kamu jadi pusing, dan gak sadarkan diri. Dan bangun-bangun kamu udah berada di gudang terbengkalai penuh lilin dan rantai dalam keadaan terikat. Kalo itu udah pasti deh dia mau bales dendam. Hati-hati ya!

Sekarang udah tau kan kira-kira kenapa mantan kamu tiba-tiba ngajak ketemu. Udah gih sana siap-siap, dandan yang cakep. Jangan main internet mulu.

Other Post