5 Tipe Penyebrang Jalan

Nyebrang jalan itu mungkin terlihat simpel, mudah dan kegiatan yang remeh. Tapi sebenernya ini adalah kegiatan yang butuh keberanian karena taruhannya adalah nyawa. Setiap orang dilahirkan dan dibesarkan berbeda dan tingkat keberaniannya pun berbeda. Ada yang kayak kucing garong, cuek aja gitu nyelonong gak liat kiri kanan, ada yang kayak nenek-nenek, cuma berani nyebrang kalo ada mas-mas pramuka yang mau nolongin.

Setelah mengadakan observasi pada jalan-jalan sibuk ibu kota, MBDC pun menyimpulkan bahwa ada 5 macam penyeberang jalan, berdasarkan tingkat keberaniannya. Ini nih macem-macemnya.

1. Si Patuh

Si patuh ini cuma mau menyeberang pada tempatnya, baik itu melalui zebra cross atau jembatan penyeberangan. Si patuh ini menurut kita paling cemen, dia takut nyebrang langsung yang beresiko ketabrak mobil dan dia juga takut melanggar peraturan dan dimarahin pak polisi.

Tapi si patuh ini yang paling bener sih. Kan udah bagus-bagus dikasi tempat nyebrang yang aman, kenapa gak dipake aja. Kalo kamu jalan-jalan ke luar negri yang banyak pejalan kakinya, biasanya banyak tipe orang patuh.

2. Si Penakut

Kalo yang ini, dia takut ketabrak mobil, tapi dia gak takut untuk melanggar peraturan. Biasanya sih males gitu soalnya zebra cross-nya jauh atau capek kalo naek tangga jembatan. Mereka lebih milih nunggu orang lain yang mau nyebrang daripada jalan lebih jauh lagi ke tempat nyebrang yang disediakan.

Tapi kadang-kadang, mereka emang takut aja sih. Biarpun mau lewat zebra cross, dia minta ditemenin juga. Kalo misalnya gebetan kamu yang tipe ini, hati-hati aja sih, kayaknya punya potensi clingy gitu dia.

3. Si Pelari

Tipe orang-orang yang sangat menghargai waktu dan efisiensi. Nyebrang jalan pun dia gak bisa pelan-pelan. Musti lari. Mau jalanan kosong atau lagi macet, pasti dia lari. MBDC gak tau sih apa motivasi kenapa dia musti lari walaupun jalanan kosong. Tebakan kita antara dia parnoan, lagi latihan buat marathon, atau kebelet mau berak.

4. Si Percaya Diri

Ini dia tipe penyeberang jalan yang menjadi harapan bangsa dan dunia. Pemberani, tangguh dan pintar. Si Pede sanggup memperhitungkan berapa jarak yang harus dia tempuh, kecepatan jalan rata-rata dia, kecepatan mobil yang sedang melaju dan memfaktorkan itu semua dalam sebuah keputusan yang harus dia buat dalam hitungan detik.

Setelah keputusan dibuat, si pede pun melangkah pasti bagaikan model iklan Homyped, sambil mengangkat tangannya, memberikan perintah bagi kendaraan yang melaju untuk berhenti, bagaikan seorang raja. Langkahnya pun mantap, tidak pelan namun juga tidak cepat. Semua dilakukan dengan penuh perhitungan. Luar biasa.

5. Si Cari Mati

Kalo yang ini jagoan nih. Kucing garong kalah sama dia. Pas mobil kamu mau jalan, dia malah nyebrang. Terus belagak pilon gitu gak liat kiri kanan, cuma muka lempeng sambil jalan pelan berasa dia yang punya jalan raya.

Kita curiga yang ini bukan mau nyebrang jalan, tapi emang pengen ketabrak biar bisa nyebrang ke dunia lain.

Atau, ada juga nih yang kayak gini :

Jangan ditiru ya anak-anak.

Begitulah. Kamu termasuk tipe yang mana ? Atau kamu pernah ngeliat penyeberang jalan tipe yang lain? Coba di share ya.