4 Tipe Orang Ngutang

Dalam hidup yang keras dan kejam ini, ada kalanya kamu mendapati diri kamu sedang miskin luar biasa dan membutuhkan uang. Salah satu metode mendapatkan uang paling cepat tentu saja adalah dengan ngutang. Nah, ternyata orang ngutang ini sendiri ada macem-macem lho. Berikut ini MBDC akan membahas 4 tipe orang ngutang!

1. Si Langsung Bayar

Ini adalah tipe orang ngutang yang paling bisa dipercaya dan diandalkan. Orang kayak gini biasanya sebenernya gak suka ngutang dan dia cuma ngutang kalo emang beneran terpaksa banget. Katakanlah dia lagi mau jajan tapi dompetnya ketinggalan, jadi dia terpaksa pinjem duit kamu dulu. Tapi begitu dia udah dapet dompetnya balik, dia bakal langsung bayar ke kamu. Ngutangin orang kayak gini enak, karena kamu gak perlu repot-repot nagih. Tingkat kesadarannya tinggi.

2. Si Suka Lupa

Nah ini agak repot nih. Ini adalah tipe orang ngutang yang suka kelupaan kalo dia ngutang. Gak sengaja sih, emang beneran lupa aja. Kalo ini temen deket kamu sih gak papa ya, tinggal ditagih aja. Yang repot adalah kalo si suka lupa ini adalah orang yang gak terlalu deket sama kamu atau bahkan bos kamu. Agak gak enak juga kan nagih duit sama bos kamu. Kecuali kalo kamu emang beneran butuh duitnya sih. Biasanya sih jadi enak-enak aja nagih duit sama bos.

3. Si Sok Lupa

Nah ini nyebelin. Ngutang, sebenernya inget kalo dia punya utang, tapi sok lupa. Gimana kamu tau kalo dia sok lupa bukannya lupa beneran? Biasanya dia akan sedikit menyinggung soal utangnya ke kamu, tapi kemudian dia akan menunda proses pembayarannya. Contoh:

"Eh iya, tadi gue masih ada utang ya sama lo? Berapa? 100ribu ya? OK deh, ntar ya"

Kalo udah kayak gitu kamu akan mengira bahwa dia emang belom ada duit dong. Eh ternyata abis dia ngomong kayak gitu, dia beli sesuatu seharga 150ribu. Cash. Kesel gak sih. Kesel lah. Jangan boong.

4. Si Gak Mau Bayar

Nah ini udah paling tai. Tainya tai ya ini. Kerjaannya ngutang mulu dan gak mau bayar. Terang-terangan gak mau bayar. Kalo kamu tagih, dia bakal bilang:

"Ah belom ada duit gue..."

atau

"Alaaaaah...segitu doang. Jangan pelit-pelit lah. Amal lah sekali-sekali."

Kalo kamu punya temen kayak gini sih saran MBDC jangan diutangin lagi deh. Makan ati lho.

Demikianlah. Termasuk tipe orang ngutang yang manakah kamu / temen kamu? Atau ada yang kurang dan perlu ditambahin? Silakan tambahin di comment lho.