Top 10 Lagu Kawinan Paling Pasaran

Hari Minggu itu biasanya erat kaitannya dengan kawinan. Nah, salah satu hal yang cukup erat kaitannya dengan kawinan, selain tentu saja makanan, adalah lagu-lagu kawinan atau bahasa kerennya adalah Wedding Songs. Pada dasarnya di dunia ini lagu cinta itu ada banyak banget, tapi entah kenapa, lagu-lagu yang dipake di kawinan itu ya dari dulu itu-itu aja. Paling ada 2 sampe 3 lagu baru lah. Kayaknya para wedding singer ini juga males gitu belajar lagu baru. Atau justru yang kawin yang kurang kreatif kali ya? Apapun itu, berikut ini adalah Top 10 lagu kawinan paling pasaran!

10. I'm Yours - Jason Mraz

Nah, ini termasuk lagu baru nih. Setelah booming sekitar 2 tahun yang lalu (dan gak abis-abis diputer di semua radio di jagat raya), lagu ini juga jadi populer di kawinan-kawinan. Lagunya berkisah tentang seorang yang menyerahkan dirinya sepenuh hati sama seorang cewek. Kurang lebih gitu lah.

9. You Raise Me up - Josh Groban

Pilihan yang satu ini sebenernya agak aneh sih. Tapi entah kenapa cukup populer. Lagunya Josh Groban yang satu ini sebenernya gak ada feel cinta-cintaannya, tapi mungkin karena liriknya ceritanya tentang dukungan tanpa henti dan penuh cinta kasih, jadi dirasa cocok buat kawinan, gitu.

8. Bruno Mars - Marry You

Yaelah judulnya aja Marry You. Ini minta banget sih dijadiin lagu kawinan. Kayaknya ini bagian dari strategi bisnisnya Bruno Mars deh. Oh iya, ini juga termasuk lagu baru yang sekarang jadi lagu kawinan yang populer dimana-mana.

7. Eric Clapton - Wonderful Tonight

Iramanya yang mendayu-dayu membuat lagu ini cocok dinyanyikan pada kawinan yang dilangsungkan malam hari. Mungkin lagu ini jadi populer karena lagu ini bisa digunakan untuk menggambarkan bahwa si mempelai wanita cantik banget malem itu (biarpun belum tentu juga sih).

6. Minnie Riperton - Loving You

Loving You ini adalah sebuah lagu yang sering membuat para wedding singers mempermalukan dirinya sendiri. Jadi ada bagian di lagu ini dimana si Minnie Riperton kayak teriak trus suaranya tinggi banget gitu (kalo kamu tau lagunya, pasti kamu tahu bagian mana yang MBDC maksud). Nah, ini seringkali berusaha ditiru oleh para wedding singer dan gagal. Entah karena suaranya gak nyampe atau ya jadi lucu aja. Untung kalo di kawinan jarang ada yang dengerin wedding singer.

5. Michael Buble - Everything

Seperti I'm Yours, ini juga lagu yang booming banget pada masanya dan sejak itu langsung jadi populer banget di wedding-wedding. Masih populer lho sampe sekarang.

4. Nat King Cole - L-O-V-E

Siap? Sekarang kita udah masuk zona lagu-lagu yang beneran pasaran lho. Lagu yang satu ini diciptakan tahun 1965 dan dinyanyikan oleh Nat King Cole. 47 tahun kemudian, lagu ini masih jadi salah satu lagu andalan para wedding singer. Kalo kamu pernah dateng ke kawinan, kamu PASTI pernah denger lagu ini dinyanyiin.

3. Bryan Adams & Barbra Streisand - I Finally Found Someone

THIS IS IT!! OOOOOOOOO!! I...FINALLY...FOOOOOUNND SOMEONE!!

2. Shania Twain - From This Moment

Biasanya dipake kalo mempelainya baru masuk ruangan resepsi nih. Jadi kan ceritanya sok disesuaiin sama liriknya gitu. Mulai saat ini, hidup baru saja dimulai. Prett. BTW, video klipnya agak-agak creepy gimana gitu deh.

1. Lionel Richie & Diana Ross - Endless Love

Lagu ini dinyanyiin lagi sama Lionel Richie sendiri, tapi duetnya sekarang sama Shania Twain. Bahkan Lionel Richie aja gak bisa move on dari lagu ini. Apalagi para wedding singer. MBDC gak yakin sih lagu ini udah dimainin di kawinan sejak kapan. Tapi pasti udah lama banget. Kamu pasti pernah denger lagu ini di kawinan kan?! Ngaku!

Yak begitulah. Tapi kenapa lagu [masukin judul lagu di sini] gak masuk list MBDC? Ya itulah gunanya kolom comment di bawah. Kalo ada yang menurut kamu kurang, silakan langsung tambahin aja di comment ya.