#TanyaJawabMBDC: Kenapa Kita Males Mandi Kalo Libur?

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya kamu bisa bertanya segala macam hal kurang penting yang mungkin bisa bikin kamu diketawain kalo kamu tanyain ke temen-temen kamu. Nah, pertanyaan hari ini datang dari @fifauzan:

Wah, ini pertanyaan yang baik sekali. Sebenarnya, pasti tidak hanya kamu yang merasakan hal ini. MBDC yakin, ada banyak orang yang merasakan hal ini. Nah, kenapa kita malas mandi kalo lagi libur? Menurut MBDC ada beberapa alasan:

Mandi Mengingatkan Akan Hari Kerja

Pada umumnya, hal pertama yang dilakukan seseorang ketika bangun di pagi hari saat hari kerja adalah mandi. Ya bisa mandi atau sarapan dulu sih. Tapi pokoknya pagi-pagi itu pasti melibatkan mandi. Badan kamu yang masih ngantuk itu dipaksa kena air, biar seger. Nah, kalo kamu melakukan ini saat hari libur, tentu ini akan mengingatkan kamu sama kejamnya hari kerja dong? Dan siapa yang pengen inget tentang hari kerja saat libur?

Mandi Itu Bikin Seger

Sementara saat libur, kamu gak pengen seger. Kamu pengen badan kamu itu tetep memiliki perasaan santai dan leyeh-leyeh. Kamu pengen tetep bisa males-malesan dan tidur lagi kapanpun kamu mau. Kalo kamu mandi, rasanya tuh setelah itu kamu harus segera beraktivitas  gitu. Gak seru banget kayak gitu kalo hari libur.

Biar Bisa Dibanggain

Nah ini yang paling penting. Dengan tidak mandi di saat liburan, ini membuat kamu bisa ngetwit "Liburan, seharian gak mandi!". Wiiih, pasti bangga banget tuh. Hidungnya kembang kempis tuh. Kesannya tuh anak bandel banget, anti kemapanan. Pasti bikin temen-temen kamu langsung terintimidasi. Pokoknya bener-bener Sejati deh, Emang Bikin Bangga.

Nah demikianlah. Mudah-mudahan menjawab kegelisahan kamu. Sip.

*Punya pertanyaan yang mengganggu jiwa raga kamu? Tanyain aja ke MBDC tiap Sabtu via Twitter dengan hashtag #tanyajawabMBDC