#TanyaJawabMBDC: Enakan Punya Pacar Atau Nggak?

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya kamu merepotkan MBDC dengan pertanyaan-pertanyaan yang kamu terlalu takut atau malu untuk ditanyakan kepada kedua orang tua kamu. Tapi gak papa, MBDC anaknya baik kok. Pertanyaan hari ini datang dari @moccacino12:

Hmm, pertanyaan bagus. Baiklah, MBDC akan coba telaah satu persatu.

Punya Pacar

Enaknya:

  • Ada yang nemenin
  • Ada tempat curhat
  • Bisa dibanggain (kalo cantik banget)
  • Bisa bikin temen kamu yang jomblo ngiri
  • Bisa gejol gratis setiap saat.

Gak Enaknya:

  • Berpotensi ribet (kalo pacar kamu ribet)
  • Harus berhadapan dengan masa PMS.
  • Kehilangan waktu bersama teman-teman.
  • Harus keluar duit kencan
  • (Pada umumnya) jadi gak bebas-bebas amat.

Gak Punya Pacar

Enaknya:

  • Bebaaaaas!
  • Bisa pergi terus sama temen-temen (kalo punya temen)
  • Gak perlu keluar duit pacaran, jadi bisa nabung untuk masa depan (selama duitnya gak kamu pake buat yang lain)
  • Bisa dikira player sejati (kalo kamu anaknya ganteng/cantik banget)

Gak Enaknya:

  • Kesepian
  • Ditinggalkan teman-teman kamu yang sekarang sudah berpacar semua
  • Gak bisa gejol gratis kapanpun
  • Diketawain sama temen-temen
  • Dianggap tidak laku (kalo kamu jelek)

Ya gitu deh kira-kira. Kalo menurut MBDC sih dua-duanya ada enak gak enaknya. Cuma, kalo menurut MBDC sih, gak punya pacar itu lebih enak kalo kamu itu ganteng/cantik banget. Soalnya kalo kamu ganteng/cantik, orang pasti akan mengira kamu emang belum mau aja punya pacar atau picky banget. Tapi kalo kamu jelek dan kamu masih jomblo sampe sekarang, orang pasti akan kasian sama kamu dan mengira kalo kamu emang gak laku. Begitulah.

*Punya pertanyaan yang takut kamu tanyakan ke orang tua kamu? Tanyain aja ke MBDC, setiap Sabtu via Twitter dengan hashtag #TanyaJawabMBDC!