Seri Pengetahuan Umum: Nama-Nama Pistol

Balik lagi di seri pengetahuan umum yang siapa tahu berguna bagi kehidupan. Kalo kemarinnya kita sudah ngomongin tentang jenis-jenis pistol, kali ini MBDC mau ngomongin tentang nama-nama pistolnya. Sebenernya kenapa sih harus bahas pistol? Ya kenapa gak? Siapa yang tahu kan besok kamu akan bertemu siapa dan pada akhirnya berakhir dimana?

Naaah, selain itu nama-nama ini kan bisa jadi bahan mainan ABC 5 dasar nih. Daripada mainnya nama-nama buah mulu ya gak sih. Nah, jadi ini adalah beberapa nama pistol yang mungkin cukup pantas untuk kamu ketahui: 

Philadelpia Derringer

Kalau kamu masih meremehkan kekuatan pistol dibandingkan dengan Bazooka, maka kamu harus berkenalan dengan si beliau ini. Kekuatannya hampir sama. Bentuknya pistol single-shot ini sangat mungil, ringkas, dan dapat dengan mudah dibawa bepergian. Yaah, ibarat kuwaci gitu lah. Bisa diselipin di kaos kaki. John Wilkes Booth menggunakan pistol ini untuk membunuh Abraham Lincoln, by the way.

Luger P08

Kalau kamu penggemar Perang Dunia, pasti kenal sama pistol ini. Melegenda karena telah terjun di dua perang dunia. Tentara-tentara Amerika sering kegep lagi nyariin pistol ini saat mereka bertempur di Eropa untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Gak cuma sisi historisnya yang menarik, desainnya juga kece, cocok untuk jadi hadiah ulang tahun atau anniversary lah pokoknya.

Glock 18 dan H&K .45 ACP

Pistol ini juga gak punya fitur yang menonjol, tapi para pemain Counter Strike tentu mengenalinya sebagai pistol default dari tim terrorist dan counter-terrorist. Glock 18 ini punya mode tembak ‘ledak’ yang bisa ngeluarin 5 peluru sekali tembak, sementara senjata H&K .45 memiliki opsi untuk dipakaikan peredam suara. Beh, cakep banget nih. Sekali nembak bisa dapet 5 pacar. #gagalpaham

Desert Eagle

Jagoan dari segala pistol, Desert Eagle ini terkenal karena punya kaliber peluru yang terbesar bagi senjata jenis pistol, yaitu .50 calibre atau peluru berdiameter 0,5 inci sebagai amunisinya. Bahkan, senapan AK-47 dan M16 aja kaliber pelurunya gak sebesar itu. Paham gak maksudnya? MBDC juga agak bingung sih sebenernya. Tapi ya udah lah. Terima aja.

The Lawgiver

Senjata canggih dengan mekanisme otomatis. Bisa mengenali sidik jari pengguna dan meledak kalo berada di tangan yang salah. Setiap peluru yang ditembakan mengandung DNA dari sang pengguna, jadi bisa diidentifikasi kalo salah sasaran. Mantaf!! Nah, senjata ini punya 5 jenis amunisi yang bisa diganti-ganti. Mulai dari peluru biasa, peluru bius, sampe granat dan laser yang cuma bisa ditangkis sama lightsaber, hanya dengan perintah lewat suara. Sejauh ini sih ni senjata cuma digunakan oleh Hakim Joseph Dredd yang diperankan oleh Sylvester Stallone di  film Judge Dredd (dan mungkin dalam film Judge Dredd baru yang diperankan Karl Urban). Tapi ya siapa tahu teknologinya bakalan ada beneran. Amin. Dorr.

Jadi yang mana favorit kamu nih?