Langkah-langkah Untuk Memberanikan Diri Ganti HP

Ganti HP adalah salah satu hal paling sulit dalam hidup ini. Kadar sulitnya itu mirip-mirip lah sama hubungan percintaan. Misalnya aja, seringkali kamu memiliki berbagai ketakutan yang kurang beralasan yang akhirnya kamu jadikan sebagai alasan untuk menunda diri ganti HP. Padahal, sesungguhnya ganti HP itu adalah hal yang sederhana. Yang kamu butuhkan hanyalah sedikit keberanian! Berikut ini adalah langkah- langkah untuk memberanikan diri ganti HP.

1. Jangan Takut Kehilangan Teman

Mungkin selama beberapa tahun terakhir ini kamu sudah telanjur menggunakan sebuah HP yang fungsi utamanya adalah buat chatting. Kamu takut kalo nanti kamu ganti HP, temen-temen kamu gak mau lagi ngobrol sama kamu. Tapi seharusnya kamu tidak perlu khawatir, kenyataannya toh sekarang udah banyak instant messenger yang cross-platform kayak Whatsapp, Line, ChatOn dan lainnya. Jadi harusnya sih gak masalah. Gak perlu takut lah!

2. Move On

Hubungan dengan HP yang sudah usang itu seringkali gak sehat! Biasanya kamu akan dipersulit dengan hal-hal yang harusnya simple kalo HP kamu udah gak bisa dan gak mau mendukung kamu lagi. Kalo hubungan kamu sama HP lama udah gak sehat, berarti gak ada gunanya dipertahankan lagi. Sudahlah, terima aja, mungkin memang sudah waktunya untuk move on. Buat apa dipaksakan jika hubungan kalian sudah terlalu dipaksakan? Ah, sungguh tidak sehat!

3. Merelakan Pesan Mesra

Ini adalah salah satu ketakutan banyak orang ketika ganti HP. Alasan yang sebenernya agak konyol dan ABG banget. Banyak orang yang takut ganti HP karena takut kehilangan SMS maupun pesan mesra yang mereka dapet di masa lalu. Yaelah. Cuma SMS gitu. Seiring berjalannya hidup, kamu akan banyak dapet pesan-pesan mesra lainnya kok. Percayalah. Lagian apalah artinya menyimpan pesan-pesan begituan padahal kamu sudah putus dan sekarang berstatus lajang? Gak ada juga kan?

4. Back-up Data

Takut kehilangan segala macam data juga merupakan ketakutan banyak orang ketika ganti HP. Kalo kamu emang takut kehilangan semuanya, ya sebelum ganti HP diback-up dulu lah data-data (yang menurut kamu) indah itu. Ada banyak hal yang bisa dimigrasi ke HP baru kok. Gak usah sok- sok beralasan. Lagian paling cuma foto kan yang pengen diback-up? Cari aja HP yang bisa ngasih gratisan file storage gede.

5. Jangan Males Repot

“Tapi MBDC,” kata kamu “Repot banget ah harus back-up segala!”. Males repot memang merupakan salah satu alasan utama seseorang males ganti HP. Tapi sesungguhnya, hal semacam ini harus diperangi. Kenapa? Karena kalo hal kayak gini aja kamu males, gimana mau maju? Hah?! Gimana?!

6. Jangan Khawatir Soal Harga Jual Turun

“Tapi MBDC,” teriak kamu dalam hati, “Harga HP aku pasti turun banget! Nanti kalo beli HP baru juga turun lagi!” Sesungguhnya, harga jual turun itu sudah pasti. Kecuali kamu
beli HP dari yang terbuat dari emas murni. Tapi semakin lama kamu simpen HP butut kamu, semakin gak ada harganya juga sih. Lama-lama gak ada yang mau beli juga. Jadi mumpung sekarang (mungkin) masih ada yang mau beli, mendingan sih kamu jual aja. Trus ganti HP baru deh. Nah, udah gitu cari HP yang masih baru keluar, jadi kalo ternyata kamu gak suka dan mau kamu jual lagi, harga jualnya masih tinggi.

7. Research HP Impian Kamu

Yang namanya ganti HP pun bukan berarti asal ganti. Kalo asal ganti, itu namanya pelarian. Kamu pasti mau ganti HP ke yang lebih keren, cepat, canggih, dan punya lebih banyak fitur yang luar biasa dong? Nah, oleh karena itulah kamu harus rajin-rajin research. Harus tau apa yang sebenernya kamu butuhkan dan inginkan dari sebuah HP. Kurang lebih semacam lagi cari jodoh gitu deh.

8. Nabung

Salah satu alasan paling kuat ketika seseorang gak mau ganti HP adalah karena dia merasa gak punya duit alias belum mapan. Ya harus dipaksa nabung dong. Kalo kamu mikirnya gak punya duit mulu dan gak pernah mau nabung, gimana mau lanjut ke jenjang selanjutnya?

9. Lihat Sekeliling!

Mungkin kamu merasa HP kamu adalah segalanya dan satu-satunya. Padahal kamu tahu betapa kamu dan dia hubungannya sudah sangat tidak sehat. Coba lihat sekitar. Lihat HP yang dipake temen-temen kamu. Lihat betapa bahagianya mereka dengan HP mereka yang bagus dan canggih-canggih. Sementara kamu? Masih aja terjebak dalam sebuah hubungan yang hanya membuat kamu menderita. Ingat, masih banyak ikan di laut!

Nah, sekarang gimana? Udah siap dong ganti HP baru?