Kenali Dirimu: Apakah Kamu Vampir?

MBDC bikin seri baru nih, untuk mengenali dirimu sendiri. Kenapa MBDC bikin rubrik beginian? Karena kita tahu, kalian anak-anak muda sering tersesat dalam pencarian jati diri. Tsailah. Tapi ini sebenernya cuma buat pengetahuan kamu aja, apakah kamu termasuk ke dalam golongan yang akan kita bahas di artikel ini.

Edisi perdana kita akan bahas tentang vampir. Kenapa? Ya siapa tahu aja ternyata kamu vampir. Atau kalau ternyata kamu bukan, paling gak kalau kamu ketemu vampir di luar sana kamu bisa mengenali lah. Nah, untuk mengenali apakah diri kamu seorang vampir, coba jawab pertanyaan-pertanyaan berikut ini:

  1. Apakah metabolisme tubuh kamu sangat cepat? Kalau kamu mengalami luka atau sakit dalam sekejap langsung pulih?
  2. Apakah kamu sangat berenergi di malam hari tapi lemas di siang hari?
  3. Apakah kamu kalau terkena sinar matahari merasa pusing, migren, dan merasa terbakar? Kalau kamu malah merasa bercahaya dan transparan kalau kena matahari, euh mungkin kamu vampir perawan yang vegetarian.
  4. Apakah gigi taring kamu lebih panjang dari kebanyakan orang? Tahu kan gigi taring yang mana? Bukan dong bukan yang di depan itu. Kalau gigi depan kamu yang panjang, kemungkinan besar kamu Bokir atau Malih tong tong.
  5. Apakah kamu pernah menemukan dua bekas gigitan di leher kamu? Bekas gigitan yang dua bolong itu ya, bukan bekas gigit gigit gemes dari pacar kamu.
  6. Apakah kamu pernah tidak sengaja meminum darah manusia dan merasa sangat luar biasa sehabis itu? Darah manusia loh ya, bukan percikan darah hewan seperti di saksang atau lawar.
  7. Apakah kamu bisa mendengar suara bisikan dari seberang ruangan dengan jelas? Yah ini bisa juga menandakan kamu kepo sih anaknya. OK, dari seberang lapangan bola deh. Bisa?
  8. Apakah kuku kamu setajam pisau? Ngetesnya jangan dengan buka ciki atau bungkus mie. Coba tes dengan belah duren (harfiah) atau kelapa muda.
  9. Apakah di sekitar bola mata kamu terdapat lingkaran yang berbeda warna? Copot dulu kontak lensanya tapi.
  10. Apakah dengan keberadaan kamu benda-benda elektronik di sekitar kamu sering tiba-tiba rusak? Lampu mati nyala, komputer mati, kulkas meledak?

Gimana? Apakah kamu seorang vampir? Apakah teman kamu vampir? Apakah pacar kamu vampir? Apakah bos kamu vampir? Karena sesungguhnya keberadaan vampir diibaratkan seperti paradoks sakit kepala. Secara scientific, sakit kepala sangatlah tidak mungkin karena tidak ada reseptor rasa sakit di otak. Tapi kita selalu mencari tahu apa penyebab sakit kepala, karena kita tahu kalo sakit kepala itu memang ada. Ngerti gak? Bingung ya? Pokoknya ya gitu deh. Moga-moga kamu termasuk orang-orang yang beruntung. Amin. Eh iya, jadi kamu vampir bukan? Share di comment!