#FF: @AnakKalpataru

Ketemu lagi di Follow Friday MBDC. Wah, kita udah lumayan lama juga ya gak ngasih FF-an. Jadi sesuai budaya Twitter, setiap hari Jumat itu kita diwajibkan untuk merekomendasikan seseorang yang OK untuk di-follow. Nah, hari ini kita mau merekomendasikan seorang kontributor MBDC yang bertanggung jawab atas show Sunset on a Rooftop dan juga sebentar lagi Jalan-Jalan Men. Mari kita sambut: Andra Fembriarto (@AnakKalpataru)

OK, pertama-tama kamu pasti bertanya: kenapa namanya Anak Kalpataru? Apakah dia pemenang penghargaan kalpataru? Gak sih. Sebenernya Anak Kalpataru itu adalah semacam super hero karangan Andra yang dia buat waktu SMA. Ceritanya kurang lebih tentang seorang pahlawan pembela...kebersihan. Makanya namanya Anak Kalpataru. Trus kayaknya dia bangga banget sama nama Anak Kalpataru itu, jadi dipake sendiri deh sampe sekarang.

Jadi Andra ini dari jaman dulu emang suka banget bikin film. Dulu dia ngedit filmnya pake player VHS gitu. Ada gak yang pernah ngerasain ngedit film pake player VHS?! Dia jadi pengen bikin film gara-gara dia suka Star Wars. Dia maniak Star Wars. Di rumahnya ada banyak koleksi Star Wars dan dulu sih dia keliatan banget geek Star Wars. Tapi sekarang sih dia ngakunya udah agak normal dikit.

Andra ini bikin banyaaaaak banget project-project video. Kamu bisa liat proyek-proyek ini di Youtube Channelnya. Dia juga pernah bikin sebuah project pribadi yang dikasih judul Project Bahagia, sebuah proyek selama 365 hari yang isinya nanyain ke orang-orang satu pertanyaan sederhana, "Apa yang membuat kamu bahagia?". Keren lho proyeknya.

Kalo lagi gak bikin video untuk MBDC, Andra bekerja sebagai pengajar di sebuah kampus design, freelance videographer, dan ngerjain proyek-proyek film pribadinya. Dia ramah dan enak diajak ngobrol kok (walaupun orangnya agak aneh). Jadi kalo mau tanya-tanya apapun, silakan langsung mention aja di Twitter.

PS: Andra sekarang udah punya pacar. Ini penting untuk ditulis, karena kalo dulu, dia bakal ribut banget masalah dia kesepian.