Cara Menghadapi Masa Orientasi Siswa - MOS

Masa Orientasi Siswa atau MOS adalah sebuah tradisi yang biasa dilakukan di sekolah-sekolah di Indonesia. Ceritanya sebagai ajang perkenalan sama sekolah gitu sih. Tapi ya pada akhirnya sih sebenernya cuma jadi ajang buat ngerjain adek kelas aja. Nah, karena hal ini, tentunya banyak di antara kamu yang jadi khawatir menghadapi MOS. Namun sesungguhnya kamu gak perlu khawatir! Kenapa? Karena hari ini MBDC akan memberikan tips bagi kamu untuk menghadapi MOS!

Jangan Dimasukin Hati

Selama MOS, kamu akan banyak dibentak-bentak dan diteriak-teriakin, serta disuruh melakukan hal-hal yang sungguh memalukan. Mungkin hal ini akan membuat kamu merasa tertekan. Tapi jangan pernah dimasukin hati. Sesungguhnya orang-orang yang nge-MOS ini juga gak beneran bentak-bentak dan marah sama kamu kok. Mereka kan cuma sok galak aja biar kamu agak takut dikit gitu. Kalo kayak ginian kamu masukin ke hati mah kamu rugi sendiri deh. Cuek aja.

Banyak-Banyak Senyum

Senyum akan sangat membantu kamu dalam melewati MOS lho. Selain akan membuat semuanya terasa lebih menyenangkan, senyum-senyum akan membuat kakak-kakak kelas yang nge-MOS kamu jadi agak segan sama kamu. Moso mereka mau jahat sama orang yang senyum-senyum? Selain itu mungkin mereka juga bakal jadi agak takut sama kamu, soalnya kamu udah dibentak-bentak tapi kok malah senyum-senyum? Jangan-jangan kamu psycho? Jangan-jangan abis MOS kamu bakal membunuh mereka semua satu per satu?

Deket-Deket Sama yang Populer

Dengan berdekatan sama yang populer, maka segala perhatian kakak kelas kamu akan tertuju sama yang populer dan kamu akan diabaikan. Kenapa begitu? Ya sekarang analoginya gini deh: andaikata ada maling ngeliat mobil Ferrari Enzo sama Daihatsu Espass. Dua-duanya bisa dicuri. Menurut kamu dia bakal lebih tertarik untuk nyolong yang mana? Ya Ferrari Enzo lah! Nah demikian juga kalo kamu berdekatan sama yang populer. Kakak kelas kamu pasti bakal lebih tertarik untuk ngerjain temen kamu yang populer ketimbang kamu yang pastinya kurang populer. Populer di sini bisa macem-macem ya: cantik, ganteng, artis, ataupun banyak tingkah.

Bertindak Lebih Gila Dari yang Disuruh

Nah tapi gimana kalo akhirnya kamu tetep dikerjain juga? Ya kalo udah dikerjain ya sekalian aja, jangan tanggung-tanggung. Bertindaklah lebih gila dari apa yang disuruh sama kakak kelas kamu. Andaikata kamu disuruh nyanyi, nah kamu nyanyi sambil joget trus bugil. Ini pasti akan membuat kakak kelas kamu terhibur dan mereka akan jadi respek sama kamu. Kalo udah kayak gini kamu bakal jadi populer deh! Trus kamu bakal lebih sering dikerjain. Tapi paling gak dikerjainnya karena kakak kelasnya suka sama kamu. Manteb!

Nah, kurang lebih gitu deh cara menghadapi MOS. Gak usah takut-takutlah. Cuma bentar doang kan. Ada yang mau ditambahin? Boleh lho ditambahin di comment.

Other Post