Bang Boy Menuju DKI 1: Mengatasi Masalah Transportasi Jakarta

Bang Boy adalah seorang pribadi yang sangat peduli dengan masalah transportasi umum di Jakarta. Hatinya terenyuh dan tidak jarang Ia menangis manakala melihat transportasi umum yang sungguh semrawut di Jakarta. Berangkat dari kepedulian tersebut, beliau merancang beberapa program praktis yang dijamin akan mengatasi masalah transportasi di Jakarta.

Berikut ini adalah beberapa program luar biasa Bang Boy:

1. Menaikkan Tarif Angkutan Umum

Salah satu penyebab utama kenapa angkot di Jakarta itu jelek adalah karena tarifnya yang terlalu murah. Hal ini menyebabkan tidak ada biaya yang cukup untuk melakukan maintenance. Itulah sebabnya Bang Boy akan menaikkan tarif angkutan umum. Kenaikan tarif ini nantinya akan dimanfaatkan untuk memperbaiki keadaan angkutan umum di Jakarta. Selain itu, dengan tarif yang cukup tinggi ini diharapkan masyarakat lebih memiliki sense of belonging terhadap angkot yang mereka naiki.

2. Membalik Jalur Busway

Salah satu masalah utama busway adalah karena jalur khusus mereka seringkali digunakan juga oleh para pembawa kendaraan pribadi. Masalah ini akan segera berakhir dengan solusi yang sungguh luar biasa dari Bang Boy. Beliau akan membalik jalur busway, sehingga sekarang Busway akan berjalan berlawanan arah dengan arah kendaraan. Dengan demikian jika ada kendaraan yang nekat masuk ke jalur busway, maka taruhannya adalah nyawa.

3. Membangun MRT

Jakarta adalah kota yang sangat padat penduduk. Itulah sebabnya dibutuhkan sebuah moda transportasi yang cepat, tepat waktu, dan dapat memuat banyak orang. Oleh karena itulah Bang Boy mendesain sebuah moda transportasi yang pastinya ditunggu banyak warga Jakarta: MRT alias Mass Rapid Transportation. MRT Bang Boy dijamin akan menyelesaikan masalah tranportasi umum di Jakarta. Tidak seperti pejabat lain, setelah dibangun MRT, Bang Boy pun akan beralih ke MRT.

Pilkada tinggal sebentar lagi. Masih ada waktu untuk berubah pikiran dan mendukung Bang Boy 100%. Pilkada terlalu beresiko untuk sekedar coba-coba. Pilihlah yang peduli. Pilihlah yang mengerti. Pilih nyang asli!

*Mau membahas artikel ini lebih dalem lagi? Bahas di forum aja yuk!