Apa yang Akan Kamu Lakukan: Tragedi Saat Interview Kerja [UPDATE: Ini Dia Pemenangnya!]

Jumpa lagi di rubrik Apa yang Akan Kamu Lakukan, dimana di sini MBDC akan memberikan kamu sebuah situasi yang sungguh dilematis dan kamu diminta menyelesaikan dengan cara yang sekreatif mungkin!

Nah, seperti yang kamu sudah tahu, yang paling kreatif pastinya bakal dapet hadiah. Tapi sekarang ada sedikit perubahan mekanisme. Kalo dulu MBDC yang milih pemenangnya, maka sekarang yang akan milih pemenangnya adalah sesama pembaca MBDC! Caranya gimana? Comment yang paling banyak dapet likes itulah yang bakal menang.

Tuh yang dipanahin merah

Jadi kalo comment kamu disukain banyak orang, harusnya sih banyak yang ngelike ya. Kamu juga bisa ajak papa/mama/kakak/adek kamu untuk mencet panah ke atas itu sih. Terserah aja lah.

Nah, langsung lanjut ke pertanyaannya!

Situasi:

Kamu udah lama banget nganggur. Orang tua kamu udah gak mau ngasih duit dan ngancem untuk ngusir kamu dari rumah. Kamu juga sudah semakin tua. Kali ini kamu bener-bener butuh pekerjaan. Dan saat itulah kebetulan kamu mendapat panggilan pekerjaan itu. Kamu harus dapet pekerjaan yang satu ini! Kamu pun datang ke tempat interview tepat waktu. Rapi dan wangi. Setelah menunggu kurang lebih satu jam, kamu dipanggil masuk. Yang menginterview kamu adalah seorang perempuan muda dengan pandangan yang tajam. Ia tersenyum misterius ketika melihat kamu. Ia memperkenalkan dirinya sebagai pemilik perusahaan tersebut. Setelah perkenalan singkat itu, Ia meminta kamu untuk menceritakan tentang diri kamu. Kamu pun mulai bercerita panjang lebar tentang kehebatan-kehebatan kamu. Diselipin banyak bohong dong tentunya. Saat kamu lagi cerita asik-asiknya, tiba-tiba si perempuan muda ini menghembuskan nafasnya, lalu langsung memotong kamu, "Lo gak perlu banyak boong. Gue tau siapa lo sebenernya. Lo bener-bener gak inget gue ya?" Kamu pun tertegun. Kamu belum pernah melihat dia sebelumnya. Saat kamu sedang berpikir, si perempuan sudah menjawab lagi, "Gue Tasya, yang waktu SMA dulu sering dibully sama lo dan temen-temen lo." JENG JENG! Kamu pun langsung teringat! Dia Tasya yang dulu cemen itu! Yang saking cemennya sering banget kamu bully! Sekarang dia adalah pemilik perusahaan dimana kamu bener-bener butuh pekerjaan di situ! Tasya tersenyum sinis. "Kenapa gue harus nerima lo kerja di sini? Apa guna tukang bully kayak lo di perusahaan gue?" Tenggorokan kamu kering.

Pertanyaan:

Apa yang akan kamu lakukan? Jelaskan!

Seperti kemarin, jawaban yang paling banyak dapet likes bakal dapet bingkisan hari bahagia dari MBDC! Kita akan memilih pemenangnya hari Kamis minggu depan ya, jadi kamu punya waktu seminggu buat ngumpulin likes. Selamat menjawab!

Ini Dia Pemenangnya

Dan setelah seminggu berlalu, ini dia pemenangnya:

Selamat kepada Rehan Adi Purwana! Mungkin kamu bingung, kok ada yg dapet likes lebih banyak tapi posisinya gak nomer satu? Itu karena dia dapet dislikesnya banyak juga. Yang diitung tetep yang agregat likes-dislikesnya paling tinggi. Gitu deh. Oh iya, untuk Rehan Adi Purwana ditunggu data diri + alamatnya di kuis at malesbanget.com. Yang lain jangan sedih. Masih banyak kuisnya.