5 Jenis Penyanyi Karaoke

Karaoke adalah salah satu jenis hiburan yang paling populer di Indonesia. Selain cocok untuk melepaskan stress (karena bisa teriak-teriak), hiburan yang satu ini juga seru untuk dilakukan bersama teman-teman. Sebagian besar orang pasti pernah ikut karaokean paling gak sekali lah dalam hidupnya. Nah, tapi ternyata penyanyi karaoke itu ada berbagai jenis lho. Berikut ini adalah macam-macam penyanyi karaoke:

1. Si Kasual

Ini adalah jenis penyanyi karaoke yang paling banyak jumlahnya. Mereka ini adalah penyanyi karaoke yang pengen karaokean murni karena mencari hiburan semata dan pengen lucu-lucuan aja. Mereka gak terlalu peduli dengan lagu yang dinyanyiin, yang penting lagunya memenuhi paling gak 1 dari dua syarat ini: enak dinyanyiin rame-rame atau bisa bikin ketawa. Biasanya penyanyi karaoke model begini adalah para pegawai kantoran yang pekerjaan sehari-harinya bikin stres.

Pilihan Lagu Standart: Variatif lah, mulai dari lagu-lagu Dahsyat, tembang lawas, Album Minggu, sampe lagu-lagu macem Emen atau lagu-lagunya Barakatak.

2. Si Serius

Si serius ini adalah penyanyi karaoke yang suaranya beneran bagus atau minimal beneran bisa nyanyi lah. Biasanya dia menjadikan karaoke ini sebagai ajang pamer vokalnya atau bahkan mungkin sebagai ajang latihannya. Si serius ini biasanya bikin peserta karaoke yang lain jadi agak minder dan malu gitu kalo mau nyanyi.

Pilihan Lagu Standart: Apapun yang membutuhkan kualitas vokal yang prima lah, seperti misalnya lagu-lagu Brian McKnight, R.Kelly, Mariah Carey, atau Whitney Houston.

3. Si Curhat

Nah ini dia. Jenis yang satu ini adalah orang yang ikutan karaoke hanya dengan satu tujuan dalam pikirannya: untuk curhat colongan. Lagu-lagu pilihannya udah pasti adalah lagu curhat dan ketika bernyanyi terkadang dia akan melakukan sedikit monolog semacam:

Ini lagu buat seseorang di luar sana yang bilang mau nikahin gue, tapi  malah ninggalin gue buat nikah sama orang lain

Lalu dia menyanyikan lagu Akhir Cerita Cinta-nya Glenn Fredly. Oh, dia juga akan menekankan bagian-bagian lirik yang menurut dia pas banget sama situasinya dia. Setelah itu mungkin dia bakalan nangis. Gak seru deh karaokean sama si curhat.

Pilihan Lagu Standart: Lagu-lagunya Glenn Fredly, lagu-lagunya Kerispatih, gitu-gitu lah. Pokoknya yang curhat banget.

4. Si Gak Tahu Diri

Okelah, sebagian besar penyanyi karaoke itu memang bukan penyanyi. Rata-rata juga suaranya gak bagus. Tapi biarpun gak bagus, kebanyakan orang yang karaoke ini masih bisa ketebak lah dia lagi nyanyi apa. Paling gak nadanya masih bener-bener dikit dan beatnya masih sesuai gitu. NAH. Si gak tahu diri ini adalah seseorang yang suaranya super fals sampe-sampe kamu gak tau dia lagi nyanyi apa, kalo nyanyi beatnya gak karu-karuan, tapi gak mau ngelepasin mic. Nyanyi aja terus. Keberanian mereka layak diacungi jempol lah.

Pilihan Lagu Standart: Gak tahu karena kamu juga bingung sih dia lagi nyanyi apa.

5. Si Gak Pernah Nyanyi

Nah, yang satu ini biasanya ada di dalam sebuah acara karaoke yang timnya gede. Si gak pernah nyanyi ini biasanya ikut-ikut nyanyi kalo lagi gak pegang mic, tapi begitu dikasih mic dia langsung menolak atau tiba-tiba gak keluar suaranya sama sekali. Kayak malu gitu deh. Bwoelah, kalo malu ngapain karaoke dah. Di rumah aja minum susu trus bobo.

Pilihan Lagu Standart: Apapun yang dipilih orang lain.

Nah seperti itulah. Ada yang mau ditambahin? Silakan ditambahin di comment ya.

*Jangan lupa ikutan polling MBDC tentang karaoke di sini!