Variasi Mie Instan & Tingkat Kesulitan Membuatnya

Beberapa waktu yang lalu, MBDC nemu sebuah survey yang dilakukan oleh CNN, tentang makanan-makanan paling enak di dunia. Surveynya bisa kamu liat disini nih.

Nah, menurut orang-orang yang yang ikut suvey, makanan terenak di dunia adalah Rendang. Wuih. Masakan Indonesia tuh. Masakan Padang ! Walaupun MBDC bacanya bangga karena makanan dari Indonesia dianggep paling enak sedunia, kami kurang setuju sama hasil survey-nya, karena menurut kami rendang pun bukan makanan paling enak se-Indonesia.

Makanan paling enak di Indonesia apa dong? Ya jelas Indomie lah!

Setuju kan? Setuju aja deh, biar artikelnya lanjut. Nah, walaupun Indomie dimasak biasa aja udah enak, tapi kalo kamu makan terus-terusan kan bosen juga. Sebetulnya banyak vatiasi-variasi dari indomie yang gak ngebosenin dan bisa bikin kenikmatannya makin menggelinjang. Yuk kita bahas !

Mie Rebus + Kecap

Mie rebus sendiri banyak rasanya, dari rasa bakso sapi sampe rasa soto. Tapi kalo kamu mau bermain liar sedikit tapi gak repot, kamu bisa meneteskan sedikit kecap kedalam mie kamu. Rasa yang didapat tergantung kecap yang kamu gunakan. Biasanya sih pake kecap manis udah cukup, tapi kalo kamu mau eksperimen, bisa ditambahin kecap asin, kecap ikan, sama kecap inggris sekalian. Rasanya bakalan rame dan seru !

Tingkat kesulitan: Cemen

Mie + Telor 

Ini kombinasi yang paling sering ditemuin, tapi variasinya banyak. Kalo mie rebus, telornya bisa di ceplok, di aduk, atau direbus bulet-bulet gitu. Kalo mie goreng, telornya bisa dimasaknya gabung sama mie (ceplok, aduk atau rebus), dan bisa juga kamu goreng telor sendiri dan ditambahin di sampingnya. Telor gorengnya bisa macem-macem, dari ceplok, dadar, sampe scrambled egg. Yang paling asik biasanya itu mienya kamu rebus sampe mateng, terus kamu goreng telor di wajan, dan mie serta bumbu-bumbunya kamu aduk di wajan. Wuih.

Tingkat kesulitan: Tergantung telornya diapain, makin ribet makin susah

Mie Rebus + Sawi + Telor 

Kalo variasi yang ini populer di abang-abang yang jualan Indomie. Masaknya gampang, bahan-bahannya murah dan gampang didapetin, tapi kenikmatan yang dihasilkan berlipat ganda. Cara buatnya sih semuanya direbus aja sampe mateng, kasi bumbu di mangkok, terus sajiin deh. Kalo buat sendiri dirumah, biasanya bakal ditambahin macem-macem, misalnya pake bakso untuk kamu yang butuh protein untuk ikut L-Men of The Year, atau ditambahin irisan rawit biar makin maknyus.

Tingkat kesulitan: Skill Abang-Abang

Internet Keju

Nah ini juga variasi yang populer dikalangan abang-abang dan orang-orang kere yang kelaperan tapi punya cita rasa tinggi. Internet Keju di dunia per-mie goreng-an setara dengan mie+sawi+telor di dunia per-mie rebus-an. Tapi kalo soal kenyang, si internet keju ini jauh lebih bikin kenyang, gara-garanya jelas karena parutan keju yang segunung itu.  Masaknya juga gampang. Dicampur aja semua bahan-bahannya, terus diatasnya dikasi parutan keju yang banyaknya gak kalah sama dosa kamu.

Tingkat kesulitan: Skill Abang-Abang

Martabak Mie 

Konsep martabak mie ini sebenernya agak melenceng dari tujuan mulia awalnya diciptakan mie instan , yaitu untuk bikin makanan yang gampang dimasak tapi enak dan kenyang. Nah si martabak mie ini sebenernya lebih cocok untuk jadi cemilan, atau lauk nasi. Cara bikinnya pun agak repot, karena si mie musti di masak dulu, dikasi bumbu, di aduk sama telor mentah, terus di goreng. Tapi tingkat kenikmatannya emang gak bisa diremehkan. Di tangan seorang ahli, martabak mie bisa bertanding ketat dengan martabak-martabak lainnya.

Tingkat kesulitan: Skill Mbak Pembantu / Ibu rumah tangga / Anak kos

Mie Kayak di Bungkusnya 

Ini dia. Pembohongan massal yang dimulai sejak entah tahun berapa. Berapa banyak anak lugu yang melihat bungkus indomie dan berharap bisa menikmati sebuah hidangan yang terlihat begitu nikmat di bungkusnya, hanya untuk kecewa 3 menit kemudian, karena tampilan hasilnya tidak seperti bungkusnya. Untuk bikin indomie kamu supaya jadi seperti bungkusnya, sangat susah jendral! Kita ambil contoh pake rasa kari ayam. Selain mie rebus, ada telor rebus 3/4 matang yang untuk masaknya dengan presisi dan timing yang akurat, lalu ada ayam karinya sendiri dan sayur-sayuran. Kamu tau caranya masak kari gimana? Berapa lama? Bumbunya apa aja? Ribet kan.

Kami belom pernah nyobain mie rebus yang tampilannya kayak bungkusnya, jadi kami gak bisa bilang rasanya kayak apa, tapi kayaknya enak banget sih. Kalo ada yang mau masakin MBDC, kami bakal angkat jadi BFF! Tapi sesungguhnya, legenda mengatakan bahwa di sebuah tempat terpencil di Yogyakarta, ada sebuah warung yang spesialisasinya adalah menjual Indomie yang persis kayak di gambarnya. Gosipnya, lokasinya itu di sini. Ada yang udah nyobain? Boleh lho dishare rasanya ke MBDC.

Tingkat kesulitan: Skill Farah Quinn

Hmmm...Skill yang luar biasa.

Nah sekian dulu artikelnya. Kalo ada variasi yang belum disebut, coba ditambahin di comment, dan abis itu sekalian kamu bawain ke kantor MBDC. Kthxbai.

Other Post